Pemkab Pohuwato

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Tinjau Proyek Jembatan Bumbulan Bernilai Rp 14 Miliar

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Pohuwato pada tahun 2022 lalu telah memperbaiki dan mengerjakan jembatan penghubung tersebut.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Jembatan Bumbulan, Paguat, Kabupaten Pohuwato. Jembatan ini bernilai Rp 14 miliar. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga meninjau langsung pekerjaan pembangunan jembatan penghubung Desa Bumbulan dan Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat, Senin (02/01/2023). 

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Pohuwato pada tahun 2022 lalu telah memperbaiki dan mengerjakan jembatan penghubung tersebut.

Jembatan itu diperbaiki karena sudah tidak layak lagi digunakan. Jembatan tersebut terbilang sudah cukup lama yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo kala itu.

Disisi lain perbaikan jembatan itu karena kondisi sudah miring disebabkan salah satu tiang pancang bagian tengah sudah ambruk akibat derasnya air sungai yang terjadi tahun lalu.

Saat ini jembatan dengan nilai kontrak kurang lebih Rp 14 Miliar itu sementara dipacu pekerjaannya, mengingat jembatan itu adalah akses terdekat dari warga yang berada di Desa Bumbulan dan Kelurahan Pentadu yang ada di pesisir pantai. 

Bupati Saipul Mbuinga dalam peninjauan itu tidak lain memastikan sejauh mana pembangunan jembatan penghubung antara dua desa bisa selesai pada Januari 2023. 

"Alhamdulillah, kurang pekerjaan tambahan yang insyaallah pada Januari ini akan bisa dilalui oleh kenderaan dan pejalan kaki. Kepada masyarakat diharap untuk bersabar, yang insyaallah tidak terlalu lama lagi jembatan tersebut sudah bisa dimanfaatkan,” kata Saipul. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved