Brigadir J

Bharada E sempat Marah Minta Orangtuanya Percaya Skenario Ferdy Sambo soal Kasus Brigadir J

Ayah Bharada E menyebut anaknya terdoktrin karena marah serta memintanya dan ibu Eliezer percaya pada skenario Ferdy Sambo soal kasus Brigadir J.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube KOMPASTV
Kolase Foto hakim ketua Wahyu Iman Santosa dan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dalam sidang lanjutan perkara Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (30/11/2022). Terbaru dikabarkan bahwa, Junus Lumiu Ayah Bharada E mengatakan anaknya sempat marah serta meminta untuk percaya pada skenario Ferdy Sambo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) ternyata sempat marah pada orangtunya.

Hal itu terjadi saat Bharada E diminta orangtuanya untuk jujur tentang kasus pembunuhan berencana Brigadir J di rumah eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Orangtua Bharada E lantas menilai anaknya itu telah terdoktrin dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang juga menjerat Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Diketahui bahwa setelah ditetapkannya Bharada E menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, orangtua Richard Eliezer terbang dari Manado ke Jakarta.

Baca juga: Ditanya Komentar untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Begini Jawaban Keluarga Bharada E

Di Mako Brimob, Bharada E kemudian dibujuk orangtuanya untuk berkata jujur terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini.

Hal tersebut diungkapkan orangtua Bharada E dalam acara ROSI Kompas TV.

"Saya katakan 'adek, bicara secara sejujur-jujurnya'," kata Junus Lumiu Ayah Bharada E, seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga: Ekspresi Bharada E saat Ricky Rizal Bantah Ingin Tabrakkan Mobil yang Ditumpangi Brigadir J

"Karena permasalahan ini, kita selaku orangtua kan tidak tahu, karena yang tahu persis kan Icad yang tahu," lanjutnya.

Junus mengatakan bahwa ia mendukung Bharada E untuk mengungkap kasus pembunuhan berencana Brigadir J tanpa ada yang disembunyikan.

"Jadi kita berdua hanya menyampaikan, men-support dia supaya harus jujur, ungkap semua permasalahan ini, jangan ada yang disembunyikan," ungkap Junus.

Baca juga: Begini Jawaban Bharada E saat Diingatkan Hakim Sidang Brigadir J untuk Berkata yang Benar

Mendengar bujukan orangtuanya, Bharada E justru tetap bersikukuh dengan mengklaim bahwa ia telah berkata jujur.

"Tetap dia bersikukuh waktu itu," sebut Junus.

"Dia katakan dia sudah jujur dengan yang pertama itu," timpal Rynecke Ibunda Bharada E.

Baca juga: Saat Raut Wajah dan Jawaban Bingung Bharada E Undang Gelak Tawa Pengunjung Sidang Kasus Brigadir J

Rynecke menyatakan bahwa Bharada E meminta ia dan Junus untuk percaya pada pengakuannya yang masih berdasar pada skenario awal kasus meninggalnya Brigadir J.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved