Liga Champions

Dilanda Krisis Cedera, Pioli Tetap Yakin AC Milan Bisa Mendominasi Chelsea di Liga Champions Besok

Stefano Pioli tetap yakin AC Milan bisa mendominasi Chelsea dalam pertandingan Liga Champions besok Kamis (6/10/2022) meski dilanda krisis cedera.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube AC Milan | Instagram @acmilan
Foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan AC Milan yang berhasil menang melawan Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (14/9/2022) malam. Terbaru, dalam menyambut laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada Kamis (6/10/2022) dini hari, Pioli yakin bahwa squad Rossoneri tetap bisa mendominasi pertandingan tersebut meski sedang dilanda krisis cedera para pemainnya. 

TRIBUNGORONTALO.COM - AC Milan akan bertandang ke kandang Chelsea dalam laga mereka di Liga Champions pada Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli tampaknya telah mempersiapkan suatu strategi untuk memegang kendali atas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada besok dini hari.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, Pioli menegaskan bahwa AC Milan berniat untuk 'mengambil kendali dan menyerang' Chelsea, meskipun tim Rossoneri juga mewaspadai serangan balik.

Pertandingan ini menyajikan dua klub Grup E Liga Champions yang sangat seimbang setelah dua pertandingan, karena AC Milan berada di puncak dengan 4 poin, Dinamo Zagreb memiliki 3 poin, RB Salzburg 2 poin, dan Chelsea hanya 1 poin.

Baca juga: Inter Milan Harap Laga Vs Barcelona Jadi Momen Bangkit, Absennya Romelu Lukaku Tak Bisa Jadi Alasan

“Kami ingin menjadi kompetitif, dan untuk melakukan itu Anda harus menghadapi setiap pertandingan dengan kemampuan terbaik Anda, mencoba memberikan segalanya sepanjang pertandingan,” ujar Pioli kepada Milan Channel.

“Kami sadar bahwa kami menghadapi tim besar yang memenangkan Liga Champions 2 tahun lalu, tetapi kami memiliki mentalitas dan cara kami sendiri di lapangan, jadi kami akan mencoba melakukan hal yang sama besok malam.” lanjutnya.

Rossoneri sendiri sedang dilanda krisis cedera besar-besaran di mana satu per satu pemainnya harus absen beberapa waktu.

Krisis cedera AC Milan ini lantas menghancurkan skuad mereka yang melakukan perjalanan ke London.

Baca juga: Cedera Hamstring Buat Kjaer Absen saat AC Milan Vs Chelsea hingga Calabria Akhiri 2022 Lebih Awal

Tetapi Pioli sudah terbiasa mengacaukan peluang yang bertanggung jawab atas timnya.

“Prediksi dibuat di atas kertas, tetapi apa yang terjadi di lapangan dapat menghasilkan penampilan dan hasil yang berbeda. Saya pikir hasil Dinamo Zagreb vs Chelsea tidak terduga bagi banyak orang, sementara bermain di Liga Champions berarti Anda harus menampilkan performa terbaik sepanjang pertandingan.” terang Pioli.

Adapun kekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb menjadi salah satu alasan Chelsea memecat Thomas Tuchel dan mendatangkan Graham Potter yang belum berpengalaman di Liga Champions.

“Chelsea berganti pelatih dan kami akan menghadapi tim dengan motivasi tinggi. Kami mempersiapkan dengan baik, kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, tetapi saya tidak percaya itu akan menentukan, karena dua pertandingan grup terakhir akan menentukan." ungkap Pioli.

Baca juga: Berhasil Move On dari Napoli, Kemenangan AC Milan atas Empoli Malah Diwarnai Cedera Para Pemain

“Kami masih bermain dalam atmosfer yang luar biasa dan ingin menyampaikan pendapat kami. Kami harus bagus secara teknis, taktis, dan dalam hal mengontrol bola." imbuhnya.

Terlepas dari segala faktor yang bisa saja mendukung performa Chelesa, Pioli tetap yakin bahwa AC Milan mampu mendominasi jalannya pertandingan Liga Champions besok.

“Sangat sederhana, apakah kami mendominasi permainan atau tim lain akan mendominasi kami. Kami ingin menguasai pertandingan, tahu betul kami menghadapi lawan dengan kualitas hebat, yang memiliki unit serangan cepat dengan teknik bagus, jadi kami harus solid dan fokus di pertahanan." jelas Pioli.

“Yang penting adalah kami bermain dengan semangat kami dan mencoba menyerang, menjadi berbahaya, karena itulah yang bisa kami lakukan dan ingin kami lakukan.” tandasnya.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved