Liga Italia

Berhasil Move On dari Napoli, Kemenangan AC Milan atas Empoli Malah Diwarnai Cedera Para Pemain

Move on dari Napoli, AC Milan akhirnya menang 3-1 atas Empoli dalam laga Serie A Liga Italia hari Minggu kemarin meski para pemainnya cedera.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube AC Milan | Instagram @acmilan
Kolase Foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan pemain AC Milan Rafael Leao saat memenangkan pertandingan Serie A Liga Italia melawan Empoli pada Minggu (2/10/2022) dengan skor 3-1. Pioli menyayangkan banyaknya pemain di tim Rossoneri yang cedera dalam pertandingan melawan Empoli kemarin. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Kemenangan AC Milan 3-1 atas Empoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia pada Minggu (2/10/2022) dini hari kemarin sayangnya diwarnai cedera para pemainnya.

Sebanyak 3 pemain AC Milan yakni Davide Calabria, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemaekers harus keluar di tengah pertandingan karena cedera yang tampaknya serius.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia, AC Milan telah memiliki 6 pemain lain yang cedera antara lain Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Theo Hernandez, Junior Messias, Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi.

Kini deretan pemain AC Milan yang cedera pun ditambah dengan Calabria, Kjaer, dan Saelemaekers.

Baca juga: Inter Milan Dipermalukan AS Roma, Inzaghi Tegas Ogah Mundur, PD Bisa Perbaiki Posisi Nerazzurri

Saelemaekers sendiri dikabarkan harus absen hingga jeda Piala Dunia untuk turun ke lapangan lagi.

Para pemain AC Milan saat memenangkan pertandingan Serie A Liga Italia melawan Empoli pada Minggu (2/10/2022) dengan skor 3-1.
Para pemain AC Milan saat memenangkan pertandingan Serie A Liga Italia melawan Empoli pada Minggu (2/10/2022) dengan skor 3-1. (Instagram @acmilan)

Sebelumnya, Saelemaekers telah absen untuk AC Milan sekitar 6 minggu setelah menderita cedera lutut kiri.

Adapun Pelatih AC Milan Stefano Pioli menggambarkan kemenangan tim Rossoneri dari Empoli sebagai sesuatu yang sulit.

Pasalnya, AC Milan harus lekas bangkit dari kekalahan mereka di kandang sendiri saat melawan Napoli dengan skor 1-2 dalam Big Match Serie A Liga Italia pada Senin (19/9/2022) lalu.

Baca juga: Bikin Fans AC Milan dan Inter Milan Bingung, Begini Kata Scaroni soal Kapasitas di Stadion Baru

"Permainan dapat berubah dan mengambil arah yang berbeda. Itu tergantung pada situasi yang berbeda tetapi kemampuan untuk tetap dalam permainan memungkinkan Anda tetap fokus dan selalu percaya," ujar Pioli seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube AC Milan.

"Ini adalah kemenangan yang sulit tetapi sangat penting, karena kami ingin segera bangkit dan memulai kembali setelah kekalahan Napoli." sambungnya.

Meski merasa puas dengan performa AC Milan kemarin, tak dipungkiri Pioli bahwa ia menyayangkan banyaknya pemain yang cedera.

"Saya paling puas dengan performa pemain saya," sebut Pioli.

Baca juga: Alasan yang Bikin Gerry Cardinale Bos Rossoneri Tak Nyesal Beli AC Milan Senilai 1,2 Miliar Euro

"Jelas, sangat disayangkan memiliki begitu banyak pemain yang cedera, tetapi ini juga merupakan kesempatan bagi semua orang untuk menunjukkan bahwa kami adalah skuat yang kuat, bersatu dan bersama-sama, dan kami dapat bermain dengan kepala tegak." imbuhnya.

Pioli juga menyayangkan bahwa AC Milan tak dapat mencetak gol pada babak pertama laga Serie A di kandang Empoli itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved