Alasan yang Bikin Gerry Cardinale Bos Rossoneri Tak Nyesal Beli AC Milan Senilai 1,2 Miliar Euro

Ini yang membuat Gerry Cardinale, pendiri RedBird tampaknya tak menyesal telah membeli AC Milan senilai 1,2 miliar euro dari Elliott.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase Themarque.com | Instagram @acmilan
Gerry Cardinale, pendiri perusahaan investasi RedBird tampaknya tak menyesal telah membeli AC Milan dari Elliott Management dengan biaya 1,2 miliar euro pada awal tahun 2022 ini. Begini sebabnya. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Gerry Cardinale, pendiri perusahaan investasi RedBird tampaknya tak menyesal telah membeli AC Milan.

Cardinale sebagai Pemilik Baru AC Milan membahas terkait pengambilalihan Rossoneri dan perbedaan pendapatan antara Serie A dan liga top Eropa.

Diketahui bahwa sebelumnya AC Milan dimiliki oleh Elliott Management dan diambil alih oleh RedBird dalam kesepakatan yang disepakati awal tahun ini.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia pada Jumat (29/9/2022), kesepakatan untuk mengambil alih AC Milan dari Elliott itu membuat RedBird membayar 1,2 miliar euro.

Baca juga: Tawari Kontrak Baru, Ini Benefit AC Milan untuk Rafael Leao agar Tak Diangkut Chelsea dan Man City

AC Milan memenangkan Scudetto musim lalu di bawah asuhan sang pelatih Stefano Pioli dan akhirnya kembali ke eselon atas sepakbola Italia setelah satu dekade yang sulit.

Berbicara di konferensi bisnis olahraga Leaders Week, Cardinale pertama kali membahas perbedaan pendapatan yang dihasilkan AC Milan dalam laga Serie A dan liga-liga top di Eropa.

“Saya hanya tidak berpikir harus ada perbedaan tiga banding satu antara pendapatan media di EPL, LaLiga, dan Serie A." ujar Cardinale.

Cardinale tak memungkiri bahwa terdapat perbedaan penghasilan yang didapatkan dari Serie A Liga Italia dengan liga Eropa lainnya.

Baca juga: Inter Milan Harus Putar Otak Jelang Lawan AS Roma, Lukaku Belum Fit, Gagal Comeback ke Lapangan?

“Jika Anda melihat kualitas sepak bola yang dimainkan di Serie A, jika Anda melihat nilai pasar agregat pemain di Serie A, itu setara dengan La Liga." ungkap Cardinale.

"Namun ada perbedaan dua banding satu dalam pendapatan media, perbedaan tiga banding satu versus EPL. Itu bisa ditingkatkan, itu harus ditingkatkan." sambungnya.

Cardinale menuturkan bahwa usahanya untuk membangun Rossoneri ke tempat yang seharusnya akan membantu mendapatkan hasil lebih untuk AC Milan.

“Saya tidak melihat tim tanpa melihat ekosistem di dalamnya. Dan saya melihat nilai dan lintasan nilai yang tertanam luar biasa baik untuk Milan dan Serie A." jelas Cardinale.

Baca juga: Bujuk Rafael Leao agar Perpanjang Kontrak di Rossoneri, AC Milan Bantu Minta Diskon ke Sporting CP

“Dan cara kami memikirkannya adalah bahwa aktivitas kami dalam membangun Milan kembali ke tempat seharusnya memiliki efek turunan dalam membantu meningkatkan segalanya untuk Serie A.” imbuhnya.

Lebih lanjut Cardinale juga mengomentari pengambilalihan AC Milan yang senilai 1,2 miliar euro yang tampaknya adalah keputusan baik dan tak disesalinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved