Breaking News:

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno: Indonesia Datangkan 1,2 Juta Turis usai Pandemi Covid-19

Manparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia mendatangkan 1,2 juta turis asing dan 550 juta pergerakan wisatawan.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/@sandiuno
Manparekraf Sandiaga Uno dan wisatawan domestik. Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia mendatangkan 1,2 juta turis asing dan 550 juta pergerakan wisatawan. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia mendatangkan 1,2 juta turis asing dan 550 juta pergerakan wisatawan di pertengahan ini usai pandemi Covid-19.

Menurut Sandiaga Uno, kebangkitan pariwisata bagian dari upaya menciptakan 4,4 juta lapangan kerja hingga 2024.

Sandiaga Uno juga menyinggung Bali sebagai tuan rumah World Tourism Day (Hari Pariwisata Dunia) pada Selasa 27 September 2022.

Berikut status Sandiaga Uno pada Instagram @sandiuno:

"Dipilih Bali sebagai tuan rumah dari World Tourism Day (Hari Pariwisata Dunia) yang jatuh pada hari serta G20 yang akan diselenggarakan pada bulan November nanti tentunya tidak lepas dari keberhasilan Indonesia yang menjadi best practice dalan pananggulangan pandemi. Alhamdulillah, astungkara, lapangan kerja di sektor parekraf kembali pulih.

Setelah pandemi dan di pertengahan tahun, Indonesia berhasil mendatangkan 1,2 juta turis asing dan 550 juta pergerakan wisatawan domestik.

Saya akan terus buka kolaborasi, misi kita jelas untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis ekonomi yang berkeadilan, masyarakat, sehingga membawa pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan dan dapat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja sampai 2024."

Status Sandiaga Uno telah di-like 7.038 dan mendapatkan 85 komentar dalam 5 jam per Selasa 27 September 2022 pukul 14.20 Wita.

Baca juga: Sri Mulyani dan Sandiaga Uno Jadi Figur Potensial Capres

Netizen mendukung status Sandiaga Uno dengan menulis beberapa komentar berikut:

adit_jagoan Masha Allah pergerakan pak Sandi sebagai Menteri Kemenparekraf sangatlah gesit, memperbaiki semua destinasi wisata berkembang dengan baik, semangat terus pak, sehat sehat selalu

keenandra.arsenio menteri yg kerja nggak kenal lelah ini mah.. mantap bang mentri @sandiuno

Investasi Rp 120 Triliun

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi tertarik gelontorkan 8 miliar dolar Amerika Serikat atau Rp 120 triliun untuk pariwisata Indonesia.

Investasi triliunan rupiah itu difokuskan bagi pengembangan destinasi super prioritas seperti Likupang di Sulawesi Utara, Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved