Remehkan Bjorka, Mahfud MD Klaim Belum Ada Data Negara yang Bocor: Bjorka Enggak Ada Apa-apanya

Mahfud MD meremehkan kemampuan meretas Bjorka karena belum ada data negara yang bocor dan salah menyebarkan informasi tentang nama ibunya.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Capture YouTube tvOneNews
Gambar photo profile akun media sosial Hacker Bjorka. Menkopolhukam Mahfud MD meremehkan kemampuan meretas hacker Bjorka dengan mengklaim tak ada data negara yang bocor kepada Bjorka. Mahfud MD juga mengklaim Bjorka menyebarkan data informasi yang salah. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Menkopolhukam Mahfud MD kembali meremehkan kemampuan meretas hacker Bjorka.

Mahfud MD juga menjelaskan bahwa disahkannya Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) oleh DPR tak berhubungan dengan hebohnya kasus Bjorka.

Sebagaimana diketahui, DPR telah mengesahkan RUU PDP dalam Rapat Paripurna kelima Masa Persidangan I tahun sidang 2022-2023, Selasa (20/9/2022) lalu.

Mahfud MD menuturkan RUU PDP sebenarnya telah dibahas oleh DPR hingga lebih dari 2 tahun terakhir.

"Undang-undang PDP, undang-undang yang memang lama ditunggu," ujar Mahfud MD saat ditemui awak media, Rabu (21/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KOMPASTV.

Baca juga: Muncul Lagi, Bjorka Tertawakan Mahfud MD yang Sebut Kantongi Identitasnya, Polisi Salah Tangkap?

Mahfud MD menegaskan bahwa RUU PDP telah digarap jauh sebelum hebohnya kasus dugaan bocornya data akibat ulah hacker Bjorka.

"Jadi itu sebenarnya tidak ada kaitannya dengan kebocoran data karena ini jauh sebelum ribut-ribut soal Bjorka itu, itu sudah disahkan di DPR tinggal menunggu sidang pleno," terang Mahfud MD.

Mahfud MD lantas menyebut kemampuan Bjorka tak ada apa-apanya.

Pasalnya, menurut Mahfud MD, Bjorka tak membocorkan data negara melainkan hanya menyebarkan informasi hasil buatannya sendiri.

Baca juga: Dari Jual Es hingga Jual Channel ke Bjorka, Begini Pengakuan Pemuda asal Madiun, Kini Jadi Tersangka

"Bjorka itu enggak ada apa-apanya. Apa data yang bocor, sampai hari ini, saya tanya, apa yang data bocor pada Bjorka, data negara? enggak ada." tegas Mahfud MD.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved