Breaking News:

Dinsos P3A PPKB Bone Bolango Bina 13 Kampung KB, Lukman: Wujudkan Masyarakat Modern

Fasilitasi dan Pembinaan Kampung KB ini sebetulnya menurut Lukman A Daud, Kepala Dinsos P3A PPKB Bone Bolango, berkolaborasi dengan BKKBN Provinsi Gor

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
tdk
Turut hadir pula Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Jokowiyanto, dan pejabat fungsional perencana dari Bappeda dan Litbang Bone Bolango Adriyanto. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Dinas Sosial , Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3A PPKB) Bone Bolango memfasilitasi dan membina 13 Kampung Keluarga Berkualitas (KB), Kamis (15/9/2022).

Fasilitasi dan Pembinaan Kampung KB ini sebetulnya menurut Lukman A Daud, Kepala Dinsos P3A PPKB Bone Bolango, berkolaborasi dengan BKKBN Provinsi Gorontalo.

Sebab, program fasilitasi dan pembinaan Kampung KB merupakan projek dari BKKBN pusat.

Setidaknya sejak 2016 silam, Bone Bolango memiliki 37 kampung KB. Sementara pada 2022 ini, ada 13 desa berkategori kampung KB. 

"Ini projek BKKBN pusat yang dititipkan kepada kami," ungkap Lukman saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Lukman, kegiatan itu bertujuan meningkatkan peran pemerintah, pemerintah daerah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat.

Hal itu agar pemerintah turut berperan secara aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Apalagi untuk menguatkan desa-desa yang ada di Bone Bolango sebagai kampung yang berkualitas serta untuk mewujudkan masyarakat yang modern, berbudaya dan sejahtera. 

Menurut Lukman, Kampung KB tidaklah terbentuk begitu saja. Menjadi kampung KB membutuhkan peran para pihak. Tak bisa melakukannya sendiri. 

Apalagi saat ini Bone Bolango tengah giat mencegah dan mengatasi stunting. "Stunting ini banyak yang akan terkait," lanjut Lukman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved