Bupati Gorontalo Sudah Gunakan Mobil Listrik Sebelum Jokowi Keluarkan Inpres

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas sebelum Jokowi mengeluarkan instruksi mobil listrik.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Uji coba kendaraan listrik. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas sebelum Jokowi mengeluarkan instruksi mobil listrik. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas sebelum Presiden Joko Widodo mengeluarkan instruksi penggunaan mobil listrik.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sejak April 2022 mulai menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan jika menggunakan mobil listrik sebagai komitmennya sebagai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Baca juga: Bupati Gorontalo: Saya Ingin Berita TribunGorontalo.com Akurat Terpercaya

Jokowi telah menandatangi inpres mobil listrik untuk kepala daerah. Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto mendukung adanya inpres terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di instansi pemerintah pusat dan daerah.

Menurut Mulyanto, jika instruksi tersebut dapat dijalankan dengan baik, maka akan berdampak positif kepada penurunan emisi CO2.

Seperti diketahui, Indonesia sendiri telah berkomitmen dalam pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 29 persen pada tahun 2030, dan di tahun 2060 masuk ke emisi nol atau net zero carbon.

Mulyanto kembali melanjutkan, tak hanya berdampak positif terhadap penurunan penurunan emisi CO2, percepatan penggunaan kendaraan listrik merupakan solusi untuk mengatasi dampak kenaikan harga BBM secara global.

Sehingga melalui percepatan program kendaraan listrik, konsumsi BBM dapat dikurangi.

“Tentunya dalam kerangka green energi, ini adalah upaya agar kita dapat segera mencapai net zero carbon rilis. Selain di sisi pembangkit listrik, green energi di sektor transportasi juga penting,” ucap Mulyanto kepada Tribunnews, Kamis (15/9/2022).

“Apalagi di saat harga BBM tinggi. Kendaraan listrik ini mungkin menjadi pilihan yang menarik,” sambungnya.

Baca juga: Kue Lebaran Lisna Malango Laris Manis, Istri Bupati Gorontalo Ikut Jadi Pelanggan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved