Arti Kata

Apa Itu Blunder? Penilaian Pengacara Brigadir J untuk Komnas HAM karena Buka Kasus Pelecehan Seksual

Pengacara Brigadir J sebut Komnas HAM lakukan blunder karena membuka kembali dugaan kasus pelecehan seksual istri Ferdy Sambo, apa itu blunder?

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube Kompas TV | Instagram @divpropampolri
Komnas HAM membuka kembali dugaan kasus pelecehan seksual oleh Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J (kiri) terhadap Putri Candrawathi (kanan) istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah). Pengacara keluarga Brigadir J lantas menilai Komnas HAM telah melakukan blunder. Apa itu blunder? simak penjelasannya berikut ini. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pengacara keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) menilai bahwa Komnas HAM telah melakukan blunder.

Penilaian blunder ini muncul setelah Komnas HAM membuka kembali dugaan kasus pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

Apa Itu Blunder?

Menurut KBBI, Blunder adalah kesalahan serius atau memalukan yang disebabkan oleh kebodohan, kecerobohan, atau kelalaian.

Baca juga: Jadi Tiket Yunus Pasau Kembali Kuliah di UNG, Apa Itu Paper?

Dilansir TribunGorontalo.com dari Wikipedia, blunder juga digunakan dalam istilah permainan papan catur.

Dalam permainan catur, blunder berarti langkah yang sangat buruk.

Blunder biasanya terjadi karena kelalaian taktis, masalah waktu, terlalu percaya diri, atau kecerobohan pemain.

Diberitakan sebelumnya, Mansur Febrian selaku Pengacara Keluarga Brigadir J lantas menyebut sikap Komnas HAM sangat membingungkan.

Baca juga: Apa Itu GSR? Di Kasus Brigadir J Disebut Coba Dihilangkan Ferdy Sambo dengan Perintahkan Cuci Baju

"Terkait apa yang disampaikan oleh Komnas HAM ini tentunya sangat membingungkan," ujar Mansur, Jumat (2/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube KompasTV.

Diketahui Komnas HAM menyampaikan bahwa pihaknya menemukan dugaan kuat pelecehan seksual oleh Brigadir J kepada Putri Candrawathi di Magelang.

Putri sebelumnya sempat melaporkan dugaan pelecehan seksual Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kemudian roses penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap Putri di rumdin Ferdy Sambo tersebut dihentikan polisi karena tidak ditemukan tindak pidananya.

Baca juga: Apa Itu Extra Judicial Killing? Istilah yang Digunakan Komnas HAM dalam Kasus Brigadir J-Ferdy Sambo

Tetapi baru-baru ini Komnas HAM membuka kembali dugaan kasus pelecehan seksual oleh Brigadir J kepada Putri istri Ferdy Sambo itu dengan TKP berbeda.

Adapun Mansur mengatakan bahwa pernyataan Komnas HAM terkait pelecehan seksual di Magelang tersebut dapat merugikan pihak Brigadir J.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved