Capres 2024

KedaiKOPI Survei Capres Perempuan: Puan Maharani Kalahkan Megawati, Susi, Risma dan Sri Mulyani

Ketua DPR RI Puan Maharani mengalahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada survei calon presiden (capres).

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Baliho Puan Maharani di Jalan Trans Sulawesi. Ketua DPR RI Puan Maharani mengalahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada survei calon presiden (capres). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengalahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada survei calon presiden (capres).

Puan Maharani juga mengungguli beberapa figur capres perempuan seperti Susi Pudjiastuti, Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini dan Sri Mulyani.

Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Puan Maharani di angka 9,6 persen, disusul Megawati 0,7 persen, Susi Pudjiastuti 0,6 persen, Khofifah Indar Parawansa 0,6 persen, Tri Rismaharini 0,5 persen dan Sri Mulyani 0,2 persen.

Demikian hasil jajak pendapat Lembaga Survei KedaiKOPI. Lembaga ini memaparkan hasil riset terkait calon presiden dari kalangan wanita.

Baca juga: Duet Puan Maharani dan Prabowo Subianto Sulit Terwujud, Ini Alasan Politisi PKB

Hasilnya, ditemukan ada 6 calon presiden perempuan yang disebutkan oleh pemilih dalam pertanyaan terbuka tentang elektabilitas.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo dalam diskusi virtual Polemik MNC Trijaya bertajuk ‘Elektabilitas Capres dalam Bingkai Survei, Sabtu (3/9/2022).

Keenam nama tersebut di antaranya Puan Maharani dengan 9,6 persen, Megawati Soekarnoputri 0,7 persen,

“Jadi paling tidak ada enam nama pwrempuan yang muncul dari responden itu sendiri. ini pertamyaan terbuka,” kata Kunto Adi Wibowo.

“Dan di sini, kelihatan efek atau rembesan dari persetujuan presiden perempuan tadi,” ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan, alasan para responde memilih presiden perempuan lantaran dianggap berani, tegas hingga cerdas. Sementara 11,6 persen responden memilih perempuan karena memiliki gender serupa.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved