Capres 2024

Capres Puan Maharani Posisi Ke-7, Rocky Gerung: Polling Relawan Jokowi Tak Masuk Akal

Tidak masuk akal, relawan yang konstituen PDIP dibentuk untuk mendukung Jokowi waktu itu, polling-nya Puan Maharani malahan (posisi) di bawah.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Baliho Puan Maharani di Jalan Trans Sulawesi antara Kota Manado dan Gorontalo. Bahkan kata Rocky, tidak masuk akal, relawan yang berbasis konstituen PDIP dibentuk untuk mendukung Jokowi waktu itu, polling-nya Puan Maharani malahan di bawah. 


TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Pakar filsafat Rocky Gerung menyatakan keterlaluan Puan Maharani berada di posisi ke-7 polling relawan Joko Widodo.

Bahkan kata Rocky, tidak masuk akal, relawan yang berbasis konstituen PDIP dibentuk untuk mendukung Jokowi waktu itu, polling-nya Puan Maharani malahan di bawah.

Pendiri Setara Intitute itu menganggap hasil polling yang menempatkan Puan Maharani di posisi bawah adalah sinyal 'menentang' untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kan relawan Projo dibentuk waktu itu untuk mem-back up Jokowi dengan mengandalkan konstituen PDIP. Mana mungkin Puan Maharani posisinya di bawah. Kontituen PDIP pasti pro Puan Maharani," ujar Gerung kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) yang ditayang Rabu 1 September 2022.

Konsituen PDIP ini menurut Rocky pasti akan mendukung Puan Maharani. Muncul pertanyaan mengapa nama Puan Maharani berada di bawah.

Dia menganggap hasil polling capres pada musyawarah relawan Jokowi hanya untuk menantang dan berpotensi membuat Megawati marah.

“Jadi kita membaca sinyal pertama dari pertemyauan itu adalah untuk nantang-nantang bu Mega sambil gende-hedein pak Jokowi,” ujarnya.

Sebelumnya, kejutan demi kejutan bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Setelah masuk urutan kedua calon presiden (capres) pilihan relawan Presiden Joko Widodo, menteri berdarah Gorontalo-Sulawesi, Sandiaga Uno juga masuk urutan kedua calon wakil presiden (cawapres) pilihan responden.

Praktis Sandiaga Uno menguasai panggung capres dan cawapres versi relawan Jokowi dan survei Poltracking Indonesia pada 1-7 Agustus 2022.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved