Capres 2024

Eskalasi Politik Capres Memanas: Sandiaga Uno versus Prabowo Subianto Berpotensi

Eskalasi politik pilpres memanas! Sandiaga Uno siap maju calon presiden (capres). Padahal Partai Gerindra sudah mengusung Prabowo Subianto.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. Tak ada kawan dan lawan abadi dalam politik! Sandiaga Uno siap maju calon presiden (capres). Padahal Partai Gerindra sudah mengusung Prabowo Subianto. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Tak ada kawan dan lawan abadi dalam politik! Sandiaga Uno siap maju calon presiden (capres). Padahal Partai Gerindra sudah mengusung Prabowo Subianto.

Pada jajak pendapat tanpa Presiden Joko Widodo, elite Partai Gerindra itu menjadi kandidat capres terkuat versi relawan Jokowi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun menyambut gembira aspirasi dari relawan Jokowi. Peluang duel Sandiaga Uno versus Prabowo Subianto terbuka!

Peluang Presiden Jokowi maju Pilpres 2024 terbilang tipis. Konstitusi tidak mengizinkan presiden 3 periode. 

Kini bola ada di tangan Sandiaga Uno. Relawan Jokowi yang menyebar dari Sabang sampai Merauke menjadi modal besar memenangkan kontestasi demokrasi 5 tahunan.

Baca juga: Survei ASI: Pemilih Lihat Rekam Jejak dan Usia, Peluang Puan Maharani, Sandiaga Uno dan AHY

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pernyataan Sandiaga Uno yang menyatakan siap jadi capres 2024 bisa menimbulkan gejolak internal di Partai Gerindra.

"Sikap politik Sandiaga Uno yang siap maju pilpres potensial menimbulkan gejolak internal Gerindra," kata Adi kepada Tribunnews.com, Jumat (2/9/2022).

Sebab menurutnya, Gerindra sudah solid mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

"Apapun judulnya Sandiaga Uno masih kader Gerindra yang sudah fix usung Prabowo Subianto maju pilpres," ujarnya.

Karena itu, Adi menilai pernyataan Sandiaga Uno tersebut menunjukkan ada dua matahari kembar dari Gerindra pada pilpres nanti.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved