Capres 2024

Baliho Puan Maharani Ramai di Jalan Trans Sulawesi, Tren Naik Elektabilitas Capres PDIP

Perlahan tapi pasti! Tren naik elektabilitas atau tingkat keterpilihan Puan Maharani yang digadang calon presiden dari PDIP.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com
Baliho Puan Maharani di Jalan Trans Sulawesi antara Manado dan Gorontalo. Perlahan tapi pasti! Tren naik elektabilitas atau tingkat keterpilihan Puan Maharani yang digadang calon presiden dari PDIP. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Perlahan tapi pasti! Tren naik elektabilitas atau tingkat keterpilihan Puan Maharani yang digadang calon presiden dari PDIP.

Hasil survei Litbang Kompas pada Januari 2022, elektabilitas Puan Maharani 0,6 persen, sedangkan saat survei Indonesia Survey Center (ISC) di awal Agustus 2022, elektabilitas Puan Maharani naik menjadi 3 persen.

Artinya kurun waktu 6 bulan elektabilitas Puan Maharani naik 500 persen. Mengacuh dari kenaikan ini, elektabilitas Puan Maharani berpotensi di angka 15 persen kurun 6 bulan ke depan atau di awal tahun 2023.

Baca juga: Pernyataan Jokowi Dinilai Kode Kuat Dukung Puan Maharani Jadi Capres PDIP

Ketua DPR RI Puan Maharani sedang jadi trending topic calon presiden (capres). Relawan Puan Maharani hingga kader PDIP di berbagai daerah gencar menyuarakan nama Puan Maharani ikut kontestasi Pilpres 2024.

Bahkan melampaui capres lain seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo, baliho Puan Maharani sebagai capres ramai di sejumlah daerah.

Dari pelosok hingga perkotaan, banyak baliho Puan Maharani bertebaran. Masifnya kader dan relawan 'kampanyekan' Puan Maharani capres PDIP, menjadi energi baru yang mengucah konstelasi politik pilpres.

ISC merilis survei terkait elektabilitas capres. Survei terbaru ISC ini digelar pada 9-19 Agustus 2022. Survei ini melibatkan sebanyak 1.520 responden yang dipilih secara random (multistage random sampling).

Baca juga: Puan Maharani Temui Surya Paloh, Bendahara PDIP: Silaturahmi Ponakan dan Om

Elektabilitas Capres:

1) Prabowo Subianto 30,4 persen

2) Ganjar Pranowo 19,1 persen

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved