Naikkan Elektabilitas Capres, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Fokus Pulihkan Ekonomi

Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil fokus bekerja untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Mereka yakin, dengan bekerja maksimal berdampak pada elektabilitas.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil memilih fokus bekerja untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Mereka yakin, dengan bekerja maksimal akan berdampak pada elektabilitas sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil memilih fokus bekerja untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Mereka yakin, dengan bekerja maksimal akan berdampak pada elektabilitas sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil masuk bursa capres 2024. Elektabilitas keduanya masih di bawah tiga figur capres seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengomentari elektabilitas menjelang Pilpres 2024.

Baca juga: Sandiaga Uno Cuit Pesona Wisata Air Terjun Moramo Sultra

"Pak presiden selalu menginginkan kami untuk fokus," ujar Sandiaga Uno di sela Keuken 2022: Sunday Funday di Kiara Artha Park Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022) malam.

Sebagai pembantu presiden, sambung Sandiaga Uno, pihaknya harus memikirkan bagaimana pemulihan ekonomi, tantangan inflasi, dan lainnya.

"Tapi memang tahapan pemilu ini sudah dimulai dan September tahun depan itu akan ada penentuan dari siapa yang akan menjadi pasangan capres," tutur Sandiaga Uno.

Sebagai alumni Pilpres 2019, Sandiaga Uno melihat politik menjelang Pilpres 2024 sangat dinamis.

Dengan bekerja optimal sesuai kapasitasnya sebagai menteri, Sandiaga Uno optimistis, elektabilitas akan meningkat dengan sendirinya.

"Yang menjadi catatan adalah bagaimana kita tidak hilang fokus untuk pemulihan ekonomi kita," ucapnya.

Ditanya terkait peluang bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Sandiaga Uno hanya menjawab jika dirinya bersabat baik dengan Ridwan Kamil.

Baca juga: Beli Kampurui Buteng dan Kayu Kura-kura, Pelaku UMKM Kendari Banggakan Sandiaga Uno

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved