Capres 2024

Elite PDIP Puan Maharani Temui Ketum Nasdem Surya Paloh, Kata Pengamat Politik soal Isu Capres

Ketua DPR RI Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Puan Maharani dan Surya Paloh. Ketua DPR RI Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Langkah Puan Maharani ini dinilai untuk membangun konsolidasi dengan Nasdem cukup strategis menghadapi Pilpres 2024.

Nasdem telah umumkan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, sementara Puan Maharani menjadi kandidat kuat capres dari PDIP.

Baca juga: Peluang Puan Maharani Capres, Pengamat: Fakta Politik PDIP Punya 21 Persen Suara

Dikutip dari Kompas.tv, pengamat Politik, Adi Prayitno menilai rencana pertemuan Puan Maharani dan Surya Paloh mengindikasikan kedua partai ingin mengakhiri spekulasi konflik yang terjadi.

Mengingat Nasdem telah menominasikan kader PDI-P, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Nasdem di Pemilu 2024.

Sementara, PDI-P hingga saat ini belum menentukan siapa yang bakal diusung di Pilpres 2024.

Adi menambahkan, pertemuan Puan Maharani dan Surya Paloh merupakan bagian komunikasi politik soal apakah Nasdem bakal sejalan lagi dengan PDI-P atau berbeda posisi.

Baca juga: Sidang MPR: Puan Maharani Singgung IKN, Jokowi Sebut Ekonomi Baik tapi Waspada

Elite PDIP di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Bendehara Umum Olly Dondokambey akan mengunjungi NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (22/8/2022). Pertemuan akan dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Hasto Kristiyanto mengungkap, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh tersebut.

Hasto menambahkan, dalam pertemuan PDIP-Nasdem nanti, turut membahas soal langkah konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

"Dan juga terutama langkah-langkah konsolidasi menjelang Pilpres 2024," ucapnya.

Meski begitu, Hasto mengatakan bahwa safari politik ke NasDem ini bagian dari upaya sama-sama memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin terkait persoalan pangan di tengah krisis ekonomi dunia.

Baca juga: Puan Maharani Minta Masyarakat Kawal Pemilu dan Pilpres 2024

Dia menyebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, hingga Bapilu PDIP Bambang Wuryanto akan datang langsung saat safari politik ke parpol pimpinan Surya Paloh tersebut.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved