Capres 2024

Prabowo Subianto Maju Capres Lagi: Sebut Wartawan sebagai Teman

Prabowo Subianto menjawab rasa penasaran publik soal pencalonannya pada pilpres. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto umumkan maju Pilres 2024.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Prabowo Subianto saat Rapimnas Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022). Prabowo Subianto menjawab rasa penasaran publik soal pencalonannya pada pilpres. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto umumkan maju Pilres 2024. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Bogor - Prabowo Subianto menjawab rasa penasaran publik soal pencalonannya pada pilpres. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto umumkan maju Pilres 2024.

Partai Gerindra sebagai pengusung Prabowo Subianto perlu koalisi untuk penuhi syarat presidential threshold (ambang batas pencalonan presiden).

Pernyataan Prabowo Subianto itu sekaligus menjawab aspirasi 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indonesia yang mencalonkannya sebagai presiden.

Prabowo Subianto sudah 2 kali capres pada Pilpres 2014 dan 2019. Pada Pilpres 2024, Menhan RI ini kembali menyatakan kesiapan maju pesta demokrasi.

Baca juga: Bahas Angka Cantik 08 Prabowo Subianto, Netizen: 2024 Pak Prabowo Presidenku

Prabowo Subianto mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Keputusan ini merupakan jawaban Prabowo atas aspirasi seluruh kader Gerindra yang menginginkannya maju sebagai capres.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader.

Sebelum menerima pinangan atas dorongan kader, Prabowo telah mempelajari dan mendengarkan sikap para kader, mulai dari DPD hingga organisasi sayap partai.

Menurut dia, para kader mengharapkannya untuk menerima permintaan mereka. Seiring dengan dipenuhinya keinginan para kader, Prabowo siap berjuang untuk masyarakat.

“Saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi,” ucap dia.

Baca juga: Ketua PKB Gorontalo: Sedang Cari Waktu Pas untuk Deklarasi Prabowo Subianto-Muhaimin

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved