Minta Polri Usut Tuntas Kasus Brigadir J, Puan Maharani: Selesaikan Isu Liar di Masyarakat

Kasus Brigadir J menyita perhatian elite negeri. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Polri untuk segera menuntaskan kasus dan isu liar di masyarakat.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Puan Maharani dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J menyita perhatian elite negeri. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Polri untuk segera menuntaskan kasus dan isu liar di masyarakat. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J menyita perhatian elite negeri. Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Polri untuk segera menuntaskan kasus dan isu liar di masyarakat.

Kandidat calon presiden dari PDIP Puan Maharani mengingatkan agar Polri menyelesaikan kasus pembunuhan ini secara transparan.

"Apalagi kasus (Brigadir J) ini sudah banyak menyita perhatian publik yang cukup besar," kata Puan Maharani, dalam keterangan yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Puan Maharani meminta agar jangan ada pihak yang coba-coba mengaburkan atau bahkan menutup-nutupi kasus yang sudah menjadi perhatian publik tersebut.

"Ini menyangkut hilangnya nyawa seseorang, Polri harus bekerja profesional untuk menyelesaikan kasus ini, sekaligus menyelesaikan isu-isu liar yang sekarang beredar luas di masyarakat," ucapnya.

Puan Maharani mengingatkan, ada banyak yang akan dipertaruhkan Polri apabila penyelesaian kasus kematian Brigadir J tidak dilakukan secara profesional.

Baca juga: Puan Maharani di Mata Analis Politik: Sinyal dari Daerah, Ganjar Vote Getter hingga Layak Capres 

Puan Maharani  juga menyebut, masyarakat telah mengawasi betul bagaimana Polri menuntaskan kasus ini.

"Akan menjadi preseden buruk apabila persoalan ini tidak diselesaikan dengan sebagaimana mestinya. Dan dampaknya akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri," ucap Puan Maharani.

Lebih lanjut, Puan Maharani memastikan DPR akan terus memantau perkembangan pengusutan kasus tersebut.

Politisi PDIP Puan Maharani menegaskan, penyelesaian kasus ini harus dilakukan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku.

"Dengan tuntasnya kasus ini, Polri dapat kembali fokus ke tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus pelayanan kepada masyarakat," pungkas Puan Maharani.

Brimob Datangi Rumah Ferdy Sambo

Sejumlah polisi dari Divisi Propam Polri mendatangi kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

Selain itu, terlihat sejumlah Brimob bersenjata lengkap juga tiba di lokasi dengan mengendarai kendaraan rantis.
Dari tayangan Kompas.TV, tampak anggota Propam Polri menunggu di depan rumah Ferdy Sambo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved