Bincang Bola

3 Pemain Real Madrid Ini Bisa Jadi Opsi Ancelotti, Agar Tidak Terlalu Bergantung pada Benzema

Real Madrid telah menjalani dua laga pramusim mereka, dimana tim asuhan Carlo Ancelotti belum sekalipun meraih hasil positif

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Kiri) dan Penyerang Karim Benzema 

TRIBUNGORONTALO.COM - Real Madrid telah menjalani dua laga pramusim mereka, dimana tim asuhan Carlo Ancelotti belum sekalipun meraih hasil positif. Satu kekalahan melawan Barcelona dan satu laga imbang melawan Club Amerika. Dimana Kapten El Real, Karim Benzema baru tampil sekali pada pertandingan pramusim. Pemain 34 tahun itu berhasil mencetak satu gol brilian kala melawan klub asal Meksiko, Club Amerika, pada Rabu (27/7/2022) pagi.

Karim Benzema telah memantik banyak atensi, setelah dirinya memulai debut tidak resmi melawan Club America. Pemain yang digadang-gadang bakal meraih penghargaan Ballon d'Or itu pun masih menjadi andalan Carlo Ancelotti di lini serang Los Blancos.

Tak dapat dipungkiri, Benzema telah menjelma menjadi 'tulang punggung' Real Madrid, terutama pada musim lalu. Ia berhasil memimpin Los Blancos mengunci gelar Liga Champions dan Liga Spanyol. Kini armada Carlo Ancelotti akan menghadapi klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt untuk memperebutkan Piala Supercup pada 11 Agustus mendatang.

Akan tetapi, hasil kurang meyakinkan dari dua pertandingan persahabatan, membuat tak sedikit yang meragukan tim Ancelotti bakal superior pada musim depan, mengingat Los Blancos harus kalah dari Barcelona. 

Tak sedikit pula yang menyalahkan manajemen karena tidak membeli penyerang yang mumpuni sebagai pelapis Benzema

Diketahui, kekalahan Madrid dalam laga El Clasico karena ketidakhadiran Benzema di kubu Los Blancos. Hal tersebut, mengindikasikan ada sedikit ketergantungan Benzema dalam memengaruhi performa tim.

Benzema nyaris mewarisi secara sempurna kepemimpinan lini serang Madrid, pasca ditinggal Cristiano Ronaldo lima tahun lalu. Tetapi kekalahan melawan Barcelona, secara gamblang menampakkan bagaimana sosok penting Benzema sebagai jenderal lapangan.

Berikut penyerang alternatif yang bisa dimaksimalkan Ancelotti, apabila Karim Benzema harus absen dari pertandingan menurut TribunGorontalo.com:

1. Rodrygo Goes

Rodrygo Goes melalui musim 2021/2022 dengan sempurna. Ia menjadi supersub handal yang selalu memenuhi ekspektasi tiap kali dipercayakan Ancelotti.

Hal yang paling berkesan, mungkin saat Rodrygo membawa Real Madrid mengalahkan Manchester City di semi final Liga Champions musim lalu.

Setelah masuk menggantikan Toni Kroos pada menit ke-68, sesaat sebelum gol Riyad Mahrez membuat Madrid tertinggal 5-3, Rodrygo mencetak dua gol di menit-menit terakhir untuk memaksa leg kedua yang mendebarkan ke perpanjangan waktu, di mana penalti Karim Benzema memastikan Los Blancos ke final Liga Champions.

Tak hanya itu, Rodrygo juga membawa Madrid meraih asa saat peceklik gol melawan Chelsea. Umpan trivela dari luka Modric berhasil dikonversi Rodrygo, yang membuat Madrid kembali hidup.

Rodrygo beberapa kali dijadikan false nine oleh Ancelotti pada babak kedua setelah Benzema ditarik keluar. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved