Penny Mordaunt, Pengasuh Panti Asuhan yang Jadi Kandidat Kuat PM Inggris

Penny Mordaunt diunggulkan survei menggantikan Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com/wiki
Penny Mordaunt. Penny diunggulkan survei menggantikan Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris. 

TRIBUNGORONTALO.COM, London  - Penny Mordaunt diunggulkan survei menggantikan Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris.

Cerita hidup Penny begitu haru. Sarjana filsafat pernah kerja di pabrik, panti asuhan hingga bergabung ke Partai Konservatif.

Jajak pendapat (survei) YouGov, Penny Mordaunt mendapatkan 27 persen dukungan sebagai figur calon PM Inggris.

Dia tidak sepopuler dua kandidat lainnya, mantan Chancellor of the Exchequer Rishi Sunak dan Menteri Luar Negeri Elizabeth Truss.

Namun beberapa hari terakhir ini, Penny Mordaunt diunggulkan. Itu terlihat dari putaran pertama Penny mendapat banyak suara dari anggota parlemen Konservatif.

Penny juga favorit di antara pendukung Konservatif menurut jajak pendapat YouGov terbaru dan survei terpisah oleh Conservative Home.

Jajak pendapat YouGov, yang dilakukan antara 12 dan 13 Juli, memberi Mordaunt dukungan dari 27 persen dari mereka yang disurvei.

Jajak pendapat Rumah Konservatif menemukan bahwa Mordaunt memiliki 20 persen dari mereka yang disurvei mendukungnya, lebih dari kandidat lainnya.

Penny Mordaunt menjabat parlemen daerah pemilihan Portsmouth North tahun 2010.

Menjabat sebagai Menteri Perdagangan sejak tahun 2021, ia juga pernah menjadi Menteri Pertahanan, Menteri Persamaan dan sebagai Paymaster General.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved