Kepala Desa di Pohuwato-Gorontalo Tak Mencalonkan Diri Lagi Dapat Dana Kompensasi

Kepala desa yang akan mengakhiri masa jabatan dan tidak akan mencalonkan diri lagi di Kabupaten Pohuwato bakal dapat dana kompensasi.

Penulis: redaksi | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Ronald Rampi
Asisten Pemerintahan dan Kesra setda Pohuwato, Arman Mohamad. Kepala desa yang akan mengakhiri masa jabatan dan tidak akan mencalonkan diri lagi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo bakal dapat dana kompensasi. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Kepala desa yang akan mengakhiri masa jabatan dan tidak akan mencalonkan diri lagi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo bakal dapat dana kompensasi.

Pemerintah Kabupaten Pohuwato merencanakan program dana kompensasi bagi para kepala desa yang telah mengakhiri masa jabatan dan tidak mencalonkan diri lagi.

Kebijakan dana kompensasi kepala desa yang tak mencalonkan lagi diutarakan Asisten Pemerintahan dan Kesra setda Pohuwato, Arman Mohamad saat diwawancarai TribunGorontalo.com usai menghadiri rapat pembahasan ranperda perubahan Perda nomor 3 tahun 2015 tentang tata cara pemilihan kepala desa di gedung DPRD Kabupaten Pohuwato, Senin(27/6/2022).

Dijelaskannya, pemberian dana kompensasi bagi kepala desa tersebut, kini tengah dalam tahap pembahasan ditingkat panitia khusus (pansus) DPRD Kabupaten Pohuwato.

"Itu (dana kompensasi) menjadi salah satu klausul yang diatur dalam perubahan ranperda pilkades," ungkap Arman.

Menurutnya, pemberian dana kompensasi merupakan wujud daripada penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato terhadap kepala desa yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

"Ini adalah bentuk penghargaan kepada para kepala desa yang telah mengabdikan diri dan bekerja secara maksimal untuk membangun desa mereka masing-masing. Ini juga menjadi ucapan terima kasih atas dedikasi mereka yang luar biasa," tambahnya.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan dana penghargaan atau kompensasi ini, adalah kepala desa yang telah menyelesaikan masa jabatan dan tidak mencalonkan diri lagi sebagai calon kepala desa. (nal)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved