MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

Marten Taha Optimis Kafilah Kota Gorontalo Mampu Sabet Gelar Kelima

Marten Taha mengaku optimis Kafilah Kota Gorontalo dapat mempertahankan gelar juara di MTQ tingkat Provinsi.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/Ist
Wali Kota Gorontalo foto bersama Kafilah Kota Gorontalo di MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/6/2022) malam 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Marten Taha mengaku optimis Kafilah Kota Gorontalo dapat mempertahankan gelar juara di MTQ tingkat Provinsi.

Diketahui, Kafilah Kota Gorontalo berstatus sebagai juara bertahan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, empat kali berturut-turut.

Pada tahun 2020, Kafilah Kota Gorontalo mendapatkan juara umum MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, di Gorontalo Utara.

Marten Taha saat di wawancarai awak media, menjelaskan pihaknya melalui LPTQ, telah melakukan seleksi yang ketat kepada calon Kafilah Kota Gorontalo.

“Kami sudah persiapan yang kami lakukan secara matang, berharap agar juara umum atau piala yang kami serahkan tadi itu bisa kembali lagi ke Kota Gorontalo,” kata Marten, Rabu (23/6/2022) malam.

Pemerintah Kota Gorontalo, lanjut dia, bukan hanya sekedar mempertahankan kejuaraan, tapi menciptakan Qori Qoriah, dan Hafidz Hafidzah, agar mereka menjadi manusia yang Qur’ani dan paham, mengerti, tahu membaca dan paling penting bisa mengartikan isi kandungan al-qur’an.

Marten Taha mengungkapkan, dirinya tidak ingin Alquran di masyarakat kota Gorontalo hanya diselengarakan saat ada lomba atau MTQ.

"Alhamdulilah, di Kota Gorontalo pembinaan BTQ sudah secara rutin dan menjadi program yang telah dilakukan di TPA, TPQ atau pun di madrasah," ujarnya.

"Jadi MTQ ini bukan semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al Qur’an, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Alquran,” imbuhnya.

Kota Gorontalo, kata dia, telah membentuk tim yang kerjasama dengan Baznas, untuk melakukan pembinaan bahkan para Qori dan Qoriah dikirimkan ke Maria Ulfa Center. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved