Konflik Rusia vs Ukraina

Hancurkan Tank Kiriman Barat dan Tewaskan 50 Jenderal Ukraina, Ini Kehebatan Rudal Kalibr 

Rusia luncurkan rudal Kalibr atau Iskander dengan kehebatan tak terlecak radar, sebanyak 50 perwira dan jenderal angkatan bersenjata Ukraina tewas.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Peluncuran rudal Kalibr. Ini kehebatan rudal Kalibr yang hancurkan tank kiriman Barat dan tewaskan 50 jenderal Ukraina. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Rusia luncurkan rudal Kalibr atau Iskander dengan kehebatan tak terlecak radar, sebanyak 50 perwira dan jenderal angkatan bersenjata Ukraina tewas.

Peluncuran rudal Kalibr untuk menghancurkan howitzer dan kendaraan lapis baja M777 yang dipasok Barat.

“Lebih dari 50 jenderal dan perwira Angkatan Bersenjata Ukraina terbunuh (oleh ledakan rudal Kalibr),” bunyi sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia, Minggu (19/6/2022), dilansir republicworld.com.

Kementerian Pertahanan Moskow memberi tahu bahwa rudal itu mengenai sebuah kompleks tempat para komandan beberapa unit Ukraina berkumpul untuk sebuah pertemuan.

Rudal Kalibr menghancurkan sekitar 10 howitzer M777 hingga 20 kendaraan lapis baja yang dipasok oleh Barat, yang disimpan di sebuah gedung pabrik di kota selatan Nikolayev.

Diberitakan Reuters, rudal jelajah jarak jauh Kalibr menghantam pusat komando di wilayah Dnipropetrovsk, menewaskan para jenderal dan perwira Ukraina, termasuk dari staf umum.

"Rudal Iskander menghantam pabrik perbaikan tank Kharkiv di Ukraina, menghancurkan dua sistem peluncuran roket," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov dalam sebuah pernyataan video, Minggu.

Rusia mengatakan, serangannya terhadap Sievierodonetsk di Ukraina timur berjalan dengan sukses setelah menguasai sebuah distrik di pinggiran kota.

"Serangan ke arah Sievierodonetsk berkembang dengan sukses," ujar Igor Konashenkov.

Dia mengatakan, pemukiman Metyolkine di pinggiran timur kota, telah diambil.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved