Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Bone Bolango Gelar Vaksinasi Massal dan Donor Darah

Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile Reisitei Hartanto mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76.

Penulis: Apris Nawu | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com/ ist
Momentum memperingati HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Bone Bolango mengelar Olahraga Bersama, senam pagi, Vaksinasi Massal dan Donor Darah 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Dalam menyambut momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 76 yang di peringati setiap tanggal 1 Juli, jajaran Kepolisian Resort Bone Bolango dan Polsek se-Bone Bolango, menggelar kegiatan Vaksinasi Massal dan Donor Darah bertempat di Center Point Bone Bolango, Jum’at (17/06/2022).

Pantauan TribunGorontalo.com, terdapat kegiatan jalan sehat dan dilanjutkan dengan olahraga bersama yang diikuti oleh jajaran Polres Bone Bolango dan anggota TNI serta Personil Badan Inteligen Negara Daerah Gorontalo.

Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile Reisitei Hartanto mengatakan, kegiatan ini di gelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76.

"Kami dari Polres Bone Bolango dengan semangat Presisi menggelar vaksinasi dan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri, dalam mendukung percepatan angka Vaksinasi di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah" ungkap Kapolres.

Para pimpinan dan staf OPD Pemda Bone Bolango hadir dan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan lainnya donor darah, kegiatan diikut oleh masyarakat umum, Pemerintah Bone Bolango dan personil Polres Bone Bolango ikut mendonorkan darahnya.

Di tempat yang sama, Kasat Intel Polres Bone Bolango AKP Romy Noldy DJ Pobi
Kepada TribunGorontalo.com mengungkapkan, merasa bahagia bisa mendonorkan darahnya, untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa mendonorkan darah, setetes darah sangat berharga bagi orang lain," kata dia.

"Berharap semoga hal ini bisa membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah," imbuhnya.

Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Toto dr Stefanus Th Usman mengucapkan terima kasih kepada Polres Bone Bolango yang telah menggelar kegiatan donor darah.

“Perlu kami sampaikan Stok darah di UTD Bone Bolango yang tersedia saat ini untuk golongan darah O berjumlah 20 kantong dan golongan darah AB 3 kantong," ucapnya.

Dia mengatakan, golongan darah A di bawah lima kantong dan golongan darah B sekitar tiga kantong.

"Terima kasih banyak kepada Polres Bone Bolango, dengan adanya kegiatan donor darah pada hari ini diharapkan bisa menambah jumlah stok darah yang ada di UTD RS Toto."

"Berharap seluruh masyarakat, pemerintah dan polres Bone Bolango harus banyak mendonorkan darahnya agar bisa membantu para pasien yang membutuhkan transfusi darah khususnya yang ada di Rumah Sakit Toto,” ujarnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved