Kembangkan Kawasan Teluk Tomini, UNG-Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Pohuwato

Komitmen dalam mengembangkan kawasan Teluk Tomini di wilayah Kabupaten Pohuwato terus dibuktikan.

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
Humas UNG
Penandatanganan kerjasama antara Direktur Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Pohuwato. (foto humas UNG) 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Pohuwato)

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Komitmen dalam mengembangkan kawasan Teluk Tomini di wilayah Kabupaten Pohuwato terus dibuktikan.

Setelah melakukan beberapa persiapan, akhirnya Universitas Negeri Gorontalo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sepakat untuk melakukan kerjasama pengembangan kawasan teluk tomini yang ada di wilayah Pohuwato.

Pengembangan kawasan teluk tomini itu diperkuat, melalui penandatanganan perjanjian kerjasama antara pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang diwakili oleh Direktur Pusat Inovasi Universitas (PIU) UNG Funco Tanipu, bersama Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Irfan Saleh yang mewakili unsur pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga dan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok di Ruang Sidang Senat UNG pada Kamis (16/6/2022) siang.

Direktur Pusat Inovasi Universitas (PIU) UNG, Funco Tanipu mengatakan, tujuan utama ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini adalah untuk mengembangkan Kawasan Teluk Tomini di Wilayah Kabupaten Pohuwato.

“Ruang lingkup kerjasama ini adalah perencanaan, evaluasi, dan pengembangan kawasan industri berbasis komoditas unggulan daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, PIU UNG dan BAPERLITBANG juga akan terlibat dalam pengembangan penelitian, produk inovasi dan UNG akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Daerah Pohuwato yang mendukung pelaksanaan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan memfasilitasi implementasi program tersebut,” ungkapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved