Harga 'Barito' di Pasar Melonjak, Emak-emak Mengeluh: Semua Serba Mahal

Harga komiditi Bawang, Rica dan Tomat (Barito) pada sejumlah pasar melonjak, di Kabupaten Boalemo, Rabu(15/6/2022), emak-emak mengeluh.

Penulis: redaksi | Editor: Fajri A. Kidjab
TribunGorontalo.com
Pedagang komoditi 'Barito' yang ada di Pasar Tilamuta. 

(Laporan Ronald Rampi, Wartawan TribunGorontalo.com dari Kabupaten Boalemo)

TRIBUNGORONTALO.COM, Boalemo - Harga komiditi Bawang, Rica dan Tomat (Barito) pada sejumlah pasar melonjak, di Kabupaten Boalemo, Rabu(15/6/2022), sejumlah warga khususnya emak-emak mengeluh.

Kepada TribunGorontalo.com, emak-emak mengeluh di Pasar Tilamuta, Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Rupanya, emak-emak mengeluh lonjakan harga barito tidak hanya di satu tempat saja.

Keresahan terhadap naiknya berbagai bahan kebutuhan pokok juga disampaikan kaum 'Emak-emak' yang ada di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo.

"Harga sekarang naik semua. Pokoknya semua serba naik. Kalau bisa harga kebutuhan ini bisa diturunkan dulu, karena masyarakat sudah mengeluh," ujar emak-emak, saat ditemui TribunGorontalo.com di Pasar Tilamuta, Boalemo.

Di tempat lain, Siltje Walukow, warga Desa Kaaruyan Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo menyampaikan keluhannya di media sosial.

Siltje mengaku harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk berbelanja di Pasar Rabu, Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu.

"Rica 1 Kg - Rp 120 ribu, bawang 1 kg - Rp 60 ribu, tomat 1 kg - Rp 25 ribu, minyak kelapa Rp 30 ribu 1 botol. Baru empat macam ini hampir Rp 250 ribu. Aduuuuhhhhhh....," tulis Siltje, dalam postingannya di media sosial Facebook.

Hal senada diungkapkan Ellyana Mudjianto.

Melalui akun facebooknya Ellya Lyana, dia menulis informasi tentang harga komoditi cabai atau rica yang menembus harga Rp 120 ribu / kilogram di Pasar Rabu Tabulo, Mananggu.

"Harga rica hari ini 120 ribu per kilo. Mari kita nikmati pedesnya rica. Waduuhhh....," tulis Ellyana.

Tak hanya komoditi bawang, rica dan tomat (Barito) yang mengalami kenaikan, ternyata beberapa kebutuhan dapur lainnya juga merangkak naik, seperti pengakuan Diane Waani, dia mengungkapkan sayur-sayuran juga membengkak harganya.

"Sayur-sayuran juga serba mahal," ungkap Diane. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved