Reshuffle Kabinet

Reshuffle Kabinet: Menguat Isu PAN Dapat Kursi Menteri Agraria Sofyan Djalil

PAN akan mengambil kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diduduki Sofyan Djalil.

Editor: lodie tombeg
kompas.com
Kabinet Indonesia Maju Jilid II di Istana Merdeka, Jakarta. Isu berkembangkan PAN akan mengambil kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang diduduki Sofyan Djalil. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Reshuffle kabinet mengencang! Isu berkembangkan PAN akan mengambil kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diduduki Sofyan Djalil.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku mendengar informasi PAN bakal mendapat posisi Menteri ATR/BPN dari Sofyan Djalil.

"Dengar-dengar informasi (PAN bakal mendapat posisi Menteri ATR/BPN dari Sofyan Djalil) saja, bukan A1," ujar Jazilul saat dimintai konfirmasi Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Jazilul enggan membeberkan lebih lanjut mengenai informasi yang dia peroleh. Dia hanya meminta publik menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang mengumumkan langsung.

"Sabar saja. Menunggu pengumuman resmi," kata dia.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memberikan respons atas isu merapatnya PAN dalam Kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, kepastian soal hal itu akan diputuskan presiden. "Ya itu kewenangan sepenuhnya presiden. Mau kapan, orangnya dari mana partainya apa, kebutuhannya apa, presiden yang tahu," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (14/6/2022).

"Karena pemerintahan ini masih dua tahun lagi. Sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu presiden yang memutuskan," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Pramono juga menjawab soal reshuffle atau perombakan kabinet yang disebut-sebut akan digelar pada Rabu (15/6/2022) atau besok.

PDIP Optimistis

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Arif Wibowo mengatakan, partainya tidak khawatir soal kabar perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu, 15 Juni, esok.

Menurut Arif, PDI Perjuangan optimistis tidak akan ada kadernya di kabinet yang akan terganti atau terkena reshuffle oleh Presiden Jokowi.

Pasalnya, sejauh ini tidak ada komunikasi langsung dari Presiden Jokowi ke internal partainya, hingga saat ini.

"Ya kalau itu terkait partai lain, kami tidak tahu, tapi sejauh ini PDIP, kami semua ora popo (nggak apa-apa), baik-baik saja, aman," kata Arif Wibowo saat ditemui di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved