Gebyar SMS di Dengilo, Ada Bagi-bagi Bantuan dari OPD Pohuwato

Kemudian dari disporapar 1 paket dari program 1 desa 5 sarjana yaitu bantuan beasiswa kurang mampu untuk 1 orang.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyerahkan bantuan dalam Gebyar SMS di Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, Kamis (9/6/2022). Gebyar SMS adalah program baksos oleh pasangan Syaipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) Kabupaten Pohuwato bagi-bagi bantuan pada Gebyar SMS di Kecamatan Dengilo, Rabu (8/6/2022). 

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga di halaman kantor Kecamatan Dengilo. 

Sejumlah bantuan itu berupa dari dinas perikanan, yakni 1 paket bantuan ikan konsumsi pencegahan stunting untuk 18 orang.

Dinas pertanian 5 paket bantuan yang terdiri bantuan program readsi untuk 1 kelompok 25 orang untuk Desa Popaya.

Lalu ada bantuan program readsi untuk 1 kelompok 25 orang Desa Karya Baru, bantuan readsi untuk 15 orang.

Bantuan kendaraan roda operasional penyuluh pendampingan readsi serta bantuan ayam 50 ekor dan pakan 81,6 kg untuk 4 orang.

Kemudian dari disporapar 1 paket dari program 1 desa 5 sarjana yaitu bantuan beasiswa kurang mampu untuk 1 orang.

Dari dinas pendidikan 4 paket yaitu bantuan KPTS SMP 36 orang, bantuan KPTS SD 46 orang, bantuan PIP SMP 90 orang dan bantuan PIP SD 316 orang.

Selanjutnya dari Desa Popaya 2 paket berupa bantuan saprodi bagi 322 petani, bantuan BLT untuk 83 orang untuk bulan Juni 2022.

Dinas kesehatan 1 paket bantuan megaphone untuk puskesmas dengilo serta dari Desa Hutamoputi 1 paket bantuan BLT bagi 104 KPM untuk

Saipul Mbuinga dalam kesempatan itu berterima kasih kepada OPD dan desa yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Harapannya ke depan bantuan seperti ini tetap ada, hanya saja bagi masyarakat tentu sangat diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa menambah dan meningkatkan kesejahteraan baik kelompok maupun kesejahteraan bagi keluarga itu sendiri. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved