Konflik Rusia vs Ukraina

Rusia dan AS Memanas, Putin Ancam Serang Target Baru di Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan bahwa Moskow akan menyerang target baru jika Amerika Serikat memasok rudal jarak jauh.

Editor: lodie tombeg
tribunnews
Personel militer AS berjaga di depan Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) M142 selama Pameran Pertahanan Dunia pertama Arab Saudi, di utara ibu kota Riyadh, pada 6 Maret 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan bahwa Moskow akan menyerang target baru jika Amerika Serikat memasok rudal jarak jauh ke Ukraina, Minggu (5/6/2022).

Dalam sebuah wawancara dengan saluran TV Rossiya-1, Putin mengatakan bahwa mengirimkan senjata baru ke Kyiv hanya bertujuan untuk “memicu konflik bersenjata selama mungkin,” media pemerintah Rusia TASS melaporkan.

Pada kasus pengiriman rudal jarak jauh ke Kyiv, dapat ditarik kesimpulan memaksa Rusia menyerang fasilitas yang belum ditargetkan, katanya.

"Jika mereka dipasok (rudal jarak jauh), kami akan menarik kesimpulan yang tepat dari ini dan menggunakan senjata kami sendiri, yang kami punya cukup, untuk menyerang fasilitas yang belum kami targetkan," kata Putin mengomentari situasi mengenai pasokan senjata Amerika, seperti dilansir CNN.

Memasok MLRS Amerika ke Ukraina pada dasarnya tidak mengubah apa pun, karena Kyiv memiliki senjata serupa sebelumnya, termasuk rudal jarak jauh yang serupa, jadi mereka hanya menebus kerugian mereka, kata Putin, menurut TASS.

Dilaporkan sebelumnya, AS mengirim senjata sistem roket ganda (MLRS) ke Ukraina.

Presiden AS Joe Biden pada Selasa (31/5/2022) mengatakan AS menyediakan Ukraina "sistem roket dan amunisi yang lebih canggih" saat perangnya dengan Rusia berlanjut.

Kecanggihan HIMARS

Presiden Joe Biden telah mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan mengirim sistem rudal canggih ke Ukraina.

Senjata baru tersebut adalah sistem roket peluncuran berganda HIMARS, atau MLRS.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved