Kodim 1314 Gorut Bantu Warga Bangun Toilet

Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 1314/Gorontalo Utara, melaksanakan pembangunan WC

TribunGorontalo.com/ ist
Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1314 Gorontalo Utara membangun toilet warga 

TRIBUNGORONTALO.COM, Kwandang - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. 2022 Kodim 1314/Gorontalo Utara, melaksanakan pembangunan toilet di salah satu rumah Kediaman Bapak Jafar Saleh Desa Malingkapoto, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Selasa (24/5/2022).

Anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314/Gorut Sertu Agus Paat mengatakan, tujuan pembangunan WC tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban/WC yang sehat. Dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar).

"Kami Anggota SATGAS TMMD Babinsa Wilayah Koramil 1314-06 /Kwandang, tepatnya berada tempatnya di daerah Desa Molingkapoto Dusun Pancuran Turut Prihatin, dengan adanya Masyarakat yang masih kesulitan dalam kegiatan dalam rumah tangga," ucapnya.

Kami juga merasakan bangga bisa membantu dalam bentuk Infrastruktur tersebut, disela-sela kesibukan kami di dalam pembangunan Jalan Tani yang menghubungkan antara dua desa Molingkapoto dan Des Molingkapoto Selatan kami juga turut prihatin dengan Masyarakat yang masih kesulitan di toilet Umum.

Kegiatan kerja gotong royong tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI Personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

Baca juga: TMMD Ke-113 Kodim 1314/Gorontalo Utara Dukung Potensi Anak-anak Desa

Pada kesempatan sama, Jafar Saleh mengucapkan terima kasih kepada TNI Anggota Jajaran Kodim 1314/Gorut, yang masih sempat membantu dan mendirikan fasilitas infrastruktur bangunan permanen, untuk mengganti wc tidak layak pakai dan di bangun dengan modal Swadaya Anggota Satgas TMMD Pribadi.

Dirinya tidak menyangka TNI yang sementara pulang dari pembangunan Jalan Tani yang menghubungkan kedua Desa antara Desa Molingkapoto dan Desa Molingkapoto Selatan Anggota Satgas TMMD tersebut masih sempat membangun infrastruktur bentuk toilet yang bakal nantinya digunakan masyarakat setempat. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved