TMMD Ke-113 Kodim 1314/Gorontalo Utara Dukung Potensi Anak-anak Desa

Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada warga Desa Molingkapoto yang berada disekitar lokasi TMMD.

TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1314/Gorontalo Utara Menggelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara 

TRIBUNGORONTALO.COM, Kwandang - TMMD Ke-113 TA. 2022 Kodim 1314/Gorontalo Utara Menggelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara  “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” di Aula Kantor Desa Malingkapoto Desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Rabu (17/05/2022).

Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono melalui DanSSK TMMD Ke - 113 Kodim 1314/Gorut Lettu Inf Edy Sriyanto menyampaikan, selain sasaran fisik yang dilakukan seperti pembukaan jalan, pembangunan talut dan pembuatan saluran irigasi, kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD Ke - 113 Kodim 1314/Gorut.

Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada warga Desa Molingkapoto yang berada di sekitar lokasi TMMD.

Lettu Inf Edy Sriyanto Selaku Dan SSK TMMD Kodim 1314/Gout memberikan materi yang intinya Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan bertujuan, untuk membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara.

Baca juga: Kadis DKP Bone Bolango Cek TPI dan Kapal Ikan di Inengo

"Untuk mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat indonesia yang mengutamakan kepentingan Nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku Bangsa atau daerah. Kepentingan tersebut tetap dihargai agar tidak bertentangan dari kepentingan Nasional," jelasnya.

Bela Negara dapat diwujudkan, bukan hanya dengan mengangkat senjata seperti Para TNI tetapi sebagai pelajar Bela Negara dapat di wujudkan dengan belajar dengan sungguh-sungguh, mencintai produk-produk dalam negeri, mempelajari dan melestarikan budaya bangsa sendiri, tidak mencemari nama baik negara, dan tidak terpengaruh akan budaya asing yang bersifat negatif.

"Satgas TMMD Ke-113 di Wilayah kodim 1314/Gorut akan mendukung Potensi-potensi Anak-anak Desa Molingkapoto Khsusnya di bidang olahraga akan di dukung bola kaki, raket bulu tangkis, Kok dan Net Bulu tangkis yang nantinya akan menjadi potensi luar biasa untuk di bawa ke Tingkat Provinsi maupun Luar negeri," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved