Kadis DKP Bone Bolango Cek TPI dan Kapal Ikan di Inengo

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone Bolango memonitoring sekaligus meninjau gedung Tempat Pelelangan Ikan.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Pejabat dan pegawai DKP memonitoring sekaligus meninjau gedung Tempat Pelelangan Ikan atau TPI di Desa Inengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (18/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone Bolango memonitoring sekaligus meninjau gedung Tempat Pelelangan Ikan atau TPI di Desa Inengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (18/5/2022).

Pantauam TribunGorontalo.com, seluruh staf dan pejabat DKP berkunjung ke TPI. Mereka mengendarai sepeda motor. Start diawali dari Kadis Perikanan dan diikuti seluruh pegawai dan staf.

Kepala DKP Sugondo Makmur yang baru baru dilantik seminggu lalu, langsung tancap gas, meninjau dan memonitoring semua tempat. Dia melihat aset di TPI Inengo, Kabila Bone.

"Jadi hari ini adalah awal pertama saya turun ke lapangan, meniinjau langsung tempat pelelangan ikan dan TPI di Kabila Bone" ungkap Sugondo.

Lebih lanjut Sugondo menjelaskan tujuandatang di tempat ini, melihat langsung semuah aset fasilitas dari dinas, gedung sampai kapal dinas. 

"Jadi hari ini untuk melihat fasilitas aset dari dinas supaya bisa diberdayakan dan dimanfaatkan lagi, untuk seluruh nelayan di Desa Inengo" kata Sugondo.

Selajutnya kata Sugondo, target kinerja dari dinas bisa diwujudkan. Banyak hal yang harus dituntaskan, apalagi amanah dari Bupati Bone Bolango.

"Solusi dari kami Dinas Perikanan, semua akan kami kembalikan lagi aset dari Dinas Perikanan, semua akan diperbaiki secara teratur, seluruh aset dari dinas itu harus diberdayakan lagi," kata Sugondo.

Sugondo mengharapkan ada tiga hal yang perlu dibenahi dan perbaiki. Support dari dinas apalagi tentang angaran, dukungan dari teman Dinas Perikanan dan masyrakat sekitar untuk lebih menjaga dan membantu. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved