Banjir Yosonegoro Gorontalo

Tak Ingin Terjebak Banjir di Desa Yosonegoro-Gorontalo, Ini Dua Jalan Alternatif

Sebab, sejak pukul 16.00 Wita, jalan yang menghubungkan Isimu dan Limboto itu, kini terendam banjir, termasuk permukiman warga Yosonegoro.

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Alternatif jalan hindari mace di Yosonegoro. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Pengendara yang akan melewati jalan Desa Yosonegoro atau kawasan Kampung Jawa-Tondano (Jaton) di Kabupaten Gorontalo, diminta untuk mencari jalan alternatif.

Ada dua jalan alternatif yang bisa digunakan oleh warga agar terhindar dari banjir di kawasan ini. Jalan pertama yakni Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Jika dari arah Isimu, Kabupaten Gorontalo, masyarakat bisa belok kiri ke arah Jalan L Palalu, Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, atau ke arah markas Brimob Polda Gorontalo. Jalan tersebut tembus ke GORR.

Lalu alternatif kedua, masyarakat dari arah Isimu bisa menggunakan jalan isimu-Gorontalo menuju Batudaaa dan hingga tembus ke Jembatan Potanga dan masuk ke Jalan Raja Eyato, Kota Gorontalo. 

Kedua jalan ini bisa digunakan untuk arah sebaliknya.

Diketahui, sejak pukul 16.00 Wita, jalan yang menghubungkan Isimu dan Limboto itu, kini terendam banjir, termasuk permukiman warga Yosonegoro.

Lalu lintas dua arah kini menggunakan satu jalan saja. Sebab, jalan dari arah Tugu ketupat di kawasan desa terendam banjir dengan arus yang deras. 

Kemacetan pun tidak dapat dihindari, karena motor dari arah Isimu dan Limboto harus berbagi jalan yang seharusnya hanya digunakan satu arah.

“Jalan di sebelah arusnya deras, Pak,” tegas seorang pengendara motor. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved