ADV Pemkab Pohuwato

Kunjungi UMI Makassar, Bupati Saipul Reuni dengan Teman Kuliah

Diketahui, Saipul adalah alumnus kampus tersebut angkatan 1984. Saat itu ia mendaftar Fakultas Hukum UMI. Ia pun disambut hangat oleh rekan-rekan kuli

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Istimewa
Saipul Mbuinga saat memberikan sambutan di Kampus UMI Makassar, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Saipul Mbuinga, Bupati Pohuwato memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, untuk reuni dengan rekan kuliahnya. 

Diketahui, Saipul adalah alumnus kampus tersebut angkatan 1984. Saat itu ia mendaftar Fakultas Hukum UMI. Ia pun disambut hangat oleh rekan-rekan kuliahnya yang kini sebagai dosen di kampus itu. 

Bahkan, Rektor UMI Makassar, Basri Modding yang merupakan kakak tingkat dua tahun menyambut kedatangan orang nomor satu di Pohuwato tersebut.   

Adapun kedatangan Saipul ke kampus tersebut adalah untuk menandatangani perjanjian kesepakatan antara Pemkab Pohuwato dengan UMI Makassar. Kerja sama itu meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Saipul dan Basri di gedung menara UMI lantai 9, Selasa (10/5/2022).

“Hal ini (MoU) masih bisa akan dikembangkan sesuai kesepakatan kedua belah pihak pada sektor-sektor lain sesuai kebutuhan,” ungkap Saipul.

Program yang sudah berjalan dari MoU tersebut adalah pendidikan kedokteran, untuk menunjang program Satu Dokter Satu Kecamatan di Kabupaten Pohuwato. 

Menurutnya, program dalam sektor kesehatan itu sangat penting untuk masyarakat Pohuwato. “Maka di pemerintahan kami kembali dilanjutkan dengan sasaran agar dapat menopang keberhasilan visi Pohuwato sehat, maju, dan sejahtera yang menjadi amanah kami saat ini,” ungkap Saipul.

Saat ini, masalah SDM kesehatan masih menjadi masalah serius di Pohuwato. Kebutuhan dokter di 16 puskesmas yang ada, masih belum terpenuhi. 

“Demikian pula pada rumah sakit pratama yang baru kami resmi operasionalkan di tahun ini. Insyaallah perjanjian kerja sama yang ditandatangani saat ini dapat lebih dapat lebih memperkuat kerja sama ini,” tegasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved