Ingat! Malam Ini ada Pawai Obor di Kelurahan Molosipat W Kota Barat

Pawai ini kata Rahmat dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar. Pawai akan bertolak dari Depan Kantor Cabang BRI Kota Barat

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Ilustrasi pawai obor 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pawai obor akan dilaksanakan Sabtu malam ini (16/4/2022) di kelurahan Molosipat W Kecamatan Kota Barat. Pawai ini akan diramaikan oleh 28 TPQ dan majelis. 

"Sabtu (16/4/2022) pukul 20.00 Wita nanti akan ada pawai obor, dalam hal ini kami sudah menyebar luaskan flyer terkait pawai tersebut di beberapa sosial media," ungkap Rahmat Mozin ketua panitia dari pawai obor tersebut.

Pawai ini kata Rahmat dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar. Peserta pawai akan bertolak dari Depan Kantor Cabang BRI Kota Barat dan finish di Taman Merah Putih Molosipat W

Lailatulqadar atau Lailat Al-Qadar adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang dalam Al-Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Deskripsi tentang keistimewaan malam ini dapat dijumpai pada Surah Al-Qadar, surat ke-97 dalam Al Qur'an.

Pawai obor yang mengusung tema Nyalakan Obormu dan Bakar Semangatmu ini diselenggarakan menggunakan dana mandiri Remaja Masjid Kelurahan Molosipat.

Sebetulnya dijelaskan oleh Rahmat, tujuan pawai obor ini untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama remaja.

"Di Kelurahan Molosipat W itu rema mudanya terbagi di tiga lingkungan, yang mana lingkungan satu terbagi dari Remaja masjid Al-ikhlas dan Pemuda Lorong Kenangan, sedangkan lingkungan duanya ada Remaja Masjid Darussalam, dan lingkungan tiganya ada Blok M dan Kejar Tayang," tutup Rahmat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved