Ramadhan 1443 H

Amalan Do'a Puasa Ramadan ke-11

Pada pekan ke-2 Ramadan ini artinya, umat Islam sudah melewati sepertiga bulan suci ini. Sebuah keberhasilan yang patut disyukuri.

Editor: Fajri A. Kidjab
kompas.com
Bacaan doa puasa ke-11 

TRIBUNGORONTALO.COM - Tak terasa, bulan Ramadan 1443 Hijriah kini sudah memasuki hari ke-11.

Berikut ini merupakan bacaan doa hari Ramadan hari kesebelas yang bisa diamalkan agar Ramadan kian berkah.

Pada pekan ke-2 Ramadan ini artinya, umat Islam sudah melewati sepertiga bulan suci ini. Sebuah keberhasilan yang patut disyukuri dan agar meningkatkan ibadah di sisa 20 hari berikutnya. 

Baca juga: Amalan Shalawat Nariyah

Caranya, dengan memperbanyak baca Al-Qur'an, bersedekah dan biasanya para ulama menghabiskan waktu dengan beri'tifkaf di masjid. 

Rasulullah SAW bersabda: "Telah datang Bulan Ramadan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan." (HR. Ahmad)

Kapan dibaca doa Ramadan ini?

Pada dasarnya, bisa dibaca saat usai salat tarawih, pada pagi hari atau usai salat wajib lima waktu sebagai upaya untuk mendapatkan barakah di bulan suci Ramadan 1443 H.

Dikutip dari Pendidikan Islam Kemenag, berikut ini merupakan doa hari kesebelas bulan Ramadan.

Bacaan doa puasa ke-11
Bacaan doa puasa ke-11

Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusûq wal ‘isyân wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wannîrân bi’aunika yâ ghiyâtsal mustaghîtsîn

Artinya

Ya Allah! Mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-MU dan api neraka dengan pertolongan-MU, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Semoga Ramadan memberi keberkahan untuk kita semua. Amin. Wallahu a'lam. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved