Doa 30 Hari Puasa Ramadan, Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan

Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Minggu (3/4/2022). Bulan paling baik untuk memperbanyak amal saleh.

Editor: lodie tombeg
kompas.com
Salat tarawih di masjid 

TRIBUNGORONTALO.COM -- Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Minggu (3/4/2022). Bulan paling baik untuk memperbanyak amal saleh.

Tujuan Ramadan juga sebagaimana tertulis dalam Surah Al-Baqarah ayat 183 , di mana pertama, puasa di bulan Ramadan itu adalah panggilan untuk orang-orang yang beriman.

Selama Ramadan, setiap orang akan berlomba-lomba untuk mengumpulkan ladang amal, baik itu melalui doa, zikir hingga amalan lainnya.

Ada doa yang berbeda di tiap hari menjalani Ramadhan hingga hari ke 30 nanti.

Rasulullah SAW bersaba "Di bulan ini (ramadhan) nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah"

Berikut bacaan doa selama Puasa Ramadhan 2022 yang dapat dibaca secara harian mulai dari 1 Ramadhan 1443 H hingga puasa hari terakhir.

Doa-doa ini bisa dibaca setelah shalat fardhu atau sholat wajib.

Sebagimana dilansir melalui Banjarmasin Post berjudul "Kumpulan Doa Harian Selama 30 Hari di Bulan Ramadhan Bahasa Arab dan Latin" dari blogkhususdoa.com, berikut ini adalah kumpulan doanya:

Doa Hari ke-1

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved