Pecundangi Marisa City, Buntulia FC Bawa Pulang Hadiah Rp 35 Juta

Awal pertandingan memang keduanya saling serang. Pada babak pertama saja, masing-masing tim saling serang dan tampak sengit. Namun, hingga peluit panj

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Buntulia FC saat merayakan kemenangannya, Kamis (31/3/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, PohuwatoBuntulia FC berhasil keluar sebagai pemenang Bupati Cup Pohuwato 2022. Kemenangan itu diraih setelah berhasil menumbangkan Marisa City melalui adu penalti di Stadion Olahraga Pohuwato, Kamis (31/3/2022). 

Awal pertandingan memang keduanya saling serang. Pada babak pertama saja, masing-masing tim saling serang dan tampak sengit. Namun, hingga peluit panjang ditiup, keduanya mampu mempertahankan skor akhir 0-0. 

Laga berlanjut dengan adu pinalti. Masing-masing tim berusaha keras membobol gawang lawan. Sialnya, Marisa City harus rela menelan pil kekalahan setelah tendangan dari pemainnya mampu dihalau oleh kiper. Penalti pun berakhir dengan 5-3. 

Karena memenangkan pertandingan, Buntulia FC harus membawa pulang hadiah sebesar Rp 35 juta. Sementara Marisa City yang harus menelan kekalahan, harus rela membawa pulang hadiah Rp 20 juta. 

Sementara juara tiga,  Persiraja Fc membawa pulang hadiah Rp 15 juta, dan juara empat Persital Taluditi membawa pulang hadiah Rp 10 juta. 

Nasir Giasi, Ketua Askab PSSI Pohuwato mengaku bangga melihat antusiasme masyarakat. Menurutnya, pertandingan ini adalah obat rindu untuk masing-masing supporter. 

"Antusias masyarakat ini cukup besar, kerinduan terhadap sepakbola, insyaallah bulan Agustus kita menggelar lagi ketua DPRD Cup," sambungnya.

Nasir yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato itu membeberkan, ia menyiapkan 40 pemain dari beberapa kecamatan. Puluhan pemain itu akan memperkuat PSP Pohuwato pada pertandingan Liga III di Provinsi Gorontalo. 

"Ada 40 orang yang terseleksi, semua mewakili dari semua club (kecamatan), mereka ini akan kita persiapkan, kita didik, kita latih, untuk kemudian dibentuk menjadi satu tim PSP Pohuwato untuk bertarung di liga lll nanti," ungkap Nasir Giasi. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved