Asyik Menginap di Ilomata River Camp-Gorontalo, Cek Harga dan Tipsnya

Ingin merasakan sensasi healing forest, kamu bisa mencoba untuk menginap di Ilomata River Camp.

Penulis: Wawan Akuba | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Wawan Aruba
Suasana di Ilomata River Camp, destinasi wisata di Desa Ilomata, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Ingin merasakan sensasi healing forest, kamu bisa mencoba untuk menginap di Ilomata River Camp, destinasi wisata di Desa Ilomata, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Seperti namanya, River Camp menawarkan sensasi berkemah di bibir sungai di tengah hutan Taman Nasional Nani Wartabone (TNBNW).

Walau berada di bantaran sungai, namun pengelola tetap memperhatikan keselamatan pengunjung. Karena itu, setiap tenda dibangun di atas panggung yang dibuat menjorok ke sungai. Panggung ini terbuat dari rangka besi dan beton, serta beralaskan papan.

Jika berencana menginap di tempat ini, Tribun Gorontalo merangkum paket liburan ke Ilomata River Camp sesuai dengan budget kamu.

Ada tiga paket camping yang disediakan di Ilomata River Camp. Paket pertama adalah Camping Riverside. Paket ini khusus untuk tamu VIP yang memang ingin merasakan sensasi berkemah persis di atas sungai Bulango.

Untuk bisa menikmati paket ini, kamu harus menyiapkan budget sebesar Rp 300 ribu. Layanan yang akan diberikan, yakni sarapan pagi, lalu bisa menggunakan dua unit perahu kano selama sejam. Sudah termasuk dalam paket ini juga adalah tiket masuk dan parkir.

Tidak hanya itu, juga mendapatkan layanan fotography gratis menggunakan kamera DSLR dan drone. Namun layanan fotography ini terbatas untuk empat foto saja, lebih dari itu kamu harus bayar normal.

Paket Camping Riverside juga tersedia dengan harga Rp 200 ribu saja. Namun, tidak termasuk bonus sarapan serta dua perahu kano. Artinya kamu tetap bisa menggunakan tenda di samping sungai, namun untuk bisa sarapan dan menggunakan perahu, harus membayar secara terpisah.

Harga untuk perahu trip pendek dan trip panjang masing-masing Rp 10 ribu dan Rp 50 ribu per orang, dan digunakan per satu kali trip. Sementara untuk perahu kano trip pendek, dapat disewa dengan setiap orang membayar Rp 5rb per satu kali trip.

Lalu ada paket camping biasa untuk lama menginap selama 2 hari 1 malam. Harganya Rp 60 ribu. Dalam paket tersebut sudah termasuk tenda, matras, lentera, dan tempat tidur gantung atau hammock. Menggunakan paket ini kamu tetap harus bayar uang masuk Rp 5 rb dan parkir Rp 3 rb.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved