Penanganan Covid

Cara Mengetahui Hasil PCR dan Antigen via Aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi pemeriksaan Covid-19. Kini aplikasi PeduliLindungi dapat menunjukkan hasil tes Covid-19.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/wan
SWAB PCR - Petugas Satgas Covid-19 mengambil melakukan swab kepada pekerja di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pemerintah mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi pemeriksaan Covid-19. Kini aplikasi PeduliLindungi dapat menunjukkan hasil tes Covid-19 rapid test antigen maupun Polymerase Chain Reaction (PCR).

Mengutip Indonesiabaik.id, hal tersebut bertujuan untuk menjamin keaslian dan menghindari pemalsuan surat hasil laboratorium.

Hasil swab antigen dan PCR akan muncul di aplikasi PeduliLindungi jika pemeriksaan dilakukan di laboratorium yang sudah mendapatkan izin Dinas Kesehatan (Dinkes) masing-masing wilayah.

Selain itu, petugas di laboratorium tersebut juga harus menginputkan hasil laboratorium pada aplikasi NAR (New All Record) Kementerian Kesehatan.

Cara Cek Hasil PCR atau Antigen di Aplikasi PeduliLindungi

- Buka Aplikasi PeduliLindungi;

- Setelah Login, pilih menu "Covid-19 Test Results" atau "Hasil Tes Covid-19";

- Hasil akan langsung terlihat.

Namun, apabila seseorang sudah melakukan cek di laboratorium yang terdaftar, tetapi hasil swab antigen maupun PCR-nya belum tertera di PeduliLindungi, bisa cek di website pedulindungi.id dengan cara memasukan nama dan NIK nya.

Cara Cek Hasil PCR atau Antigen di Website PeduliLindungi

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved