Cerita ASN Bone Bolango-Gorontalo Rutin Donor Darah, Abdul Kadir Targetkan 100 Kali Donor

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menargetkan kumpul 6 ribu kantong untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Bone Bolango di tahun 2022.

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
DONOR - Abdul Kadir Pakaya, ASN di Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendonorkan darah, Senin (7/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menargetkan kumpul 6 ribu kantong untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Bone Bolango di tahun 2022. PMI Bone Bolango pun gelar kegiatan donor darah untuk para ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (7/2/2022) pukul 09.30 Wita.

Abdul Kadir Pakaya, ASN di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bagian dari upaya Pemkab Bone Bolango mencapai target 6 ribu kantong darah yang telah dicanangkan sebelumnya. Sehingga PMI rutin melakukan kegiatan donor darah hingga saat ini.

Abdul mengakui rutin melakukan kegiatan donor darah setiap bulannya. Namun dalam enam bulan terakhir  terpaksa harus tertunda, dikarenakan dirinya sempat terkena Covid-19 di bulan Agustus 2021.

070222-Donor Darah
ASN Pemkab Bone Bolango mengikuti donor darah yang digelar PMI Bone Bolango di Kantor Bupati, Senin (7/2/2022).

"Dalam setahun itu saya bisa sampai 5-6 kantong, Saya menargetkan 100 kantong darah. Dan Insha Allah 12 tahun lagi target itu akan terpenuhi," kata Abdul.

Abdul Kadir menganjurkan kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar giat melakukan donor darah. Sebab menurutnya donor darah itu dapat membentuk antibodi paling ampuh dalam diri melawan penyakit.

"Saya itu orangnya tidak pernah minum obat medis, tapi pengobatan saya hanya donor dan juga bekam," ujar Abdul kapada TribunGorontalo.com.

Dia menambahkan bahwa kegiatan donor darah adalah kegiatan mulia, karena dapat membantu orang yang membutuhkan kelak.

"Selain untuk kesehatan, ini donor darah juga untuk membantu sesama, karena setetes darah kita itu dapat membantu orang lain," pungkasnya. (jil)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved