Spot Wisata Baru Gorontalo: Hamim Launching Longalo River Tubing

Provinsi Gorontalo kaya spot wisata alam. Lagi, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou lagi-lagi melaunching tempat wisata baru.

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
ASYIK - Menikmati keindakan Longalo River Tubing, Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (16/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Provinsi Gorontalo kaya spot wisata alam. Lagi, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou lagi-lagi melaunching tempat wisata baru di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Namanya Longalo River Tubing, Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (16/1/2022).

Peresmian wisata Longalo River Tubing diiringi dengan panen jagung bersama warga Longalo. Selepas panen jagung, Bupati beserta keluarga dan jajarannya mengarngi sungai Longalo menggunakan perahu karet layaknya arung jeram. Setelah itu Bupati mengadakan hajatan makan besar untuk para warga dan juga wartawan yang hadir di Longalo River Tubing.

Di sela hajatan makan siang, Bupati berkesempatan menyampaikan sambutan singkat berupa ucapan selamat kepada kades, karangtaruna dan para warga desa Longalo. Bupati mengharapkan kegiatan di wisata Longalo River Tubing, seperti Bumdes, agar tetap menjaga konsistensi demi menghidupkan mata pencaharian baru bagi warga desa Longalo.

170122-Pesona Longalo River Tubing
INTAGRAMABLE - Foto Bupati Hamim Pou di Longalo River Tubing, Desa Longalo, Bone Bolango, yang diunggah di Instagram, Minggu (16/1/2022).

Hamim melanjutkan, usaha wisata ini perlu disinergikan dengan media online seperti facebook, instagram dan media sosial lainnya. Lalu mengajukan surat penawaran dari karangtaruna ke Perbanankan, Satgas-satgas, hingga OPD.

Bupati menyarankan agar karangtaruna atau penyelenggara wisata untuk menyediakan paket-paket menarik bagi pengunjung dan juga bisa membagikan cerita di sepanjang perjalanan agar para pengunjung dapat lebih mengenal apa yang bisa mereka nikmati di lokasi wisata tersebut.

Untuk bisa menikmati wisata Longalo River Tubing tersebut, Anda perlu menjajali jalur bukit dengan berjalan kaki kurang lebih 5 km.

Namun anda tidak perlu khawatir Tribunners, karena akan ada kendaraan yang bisa mengantarkan anda ke tempat tujuan dengan merogoh sedikit rupiah dari kantong sebagai bentuk upah seperti halnya ojek.

170122-Spot Baru
INDAH - Longalo River Tubing, Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (16/1/2022).

Selain bisa menikmati indahnya alam, pengunjung dapat menikmati hidangan berupa jagung rebus, jagung bakar, maupun ayam bakar iloni khas buatan warga desa Longalo.

Bupati Hamim Pou tak lupa mengajak seluruh masyarakat Gorontalo agar datang berkunjung ke tempat wisata Longalo River Tubing yang cukup memberikan sensasi adventure yang sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penatnya bekerja dan membutuhkan tempat refreshing yang anti mainstream.

“Daripada kita cuma ke mal, mendingan kita menikmati kekayaan alam yang disediakan oleh Sang Pencipta untuk kita syukuri dan nikmati bersama-sama,” kata Hamim. (jil)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved