Dua Rumah di Luwoo-Gorontalo Ludes, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Kebakaran di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menghanguskan dua rumah.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
KETERANGAN - Pemilik rumah korban kebakaran di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (15/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Limboto - Kebakaran di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menghanguskan dua rumah.

Rumah yang terbakar milik Sartika Nur Indah Bahuwa, pegawai honorer. Satunya lagi milik ibundanya, Ismawat Rahman (58), ibu rumah tangga (IRT). Kedua rumah itu ditempati enam kepala keluarga (KK) itu. Sebelumnya adalah milik mantan Kepala Desa (Kades) Luwoo.

Enam keluarga yang menempati rumah itu selamat dari musibah kebakaran. Informasi dirangkum Tribungorontalo.com, kebakaran terjadi di sekira pukul 15.30 Wita. Diketahui rumah tersebut ditinggali oleh dua KK yang berjumlah 7 orang. Pemilik rumah Erna Rahman diketahui merupakan seorang guru.

Menurut keterangan saksi, Yuda bahwa kebakaran bersumber dari seorang anak kecil yang bermain korek api di rumah. Tidak lama kemudian, api mulai membesar dari arah depan rumah.

150122-Kebakaran Luwoo-5
LUDES - Kebakaran di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menghanguskan dua rumah.

Yuda yang saat itu berada di dalam rumah kemudian melihat api sudah mulai membesar dan terpaksa keluar rumah meminta pertolongan warga untuk memanggil pemadam kebakaran.

Komandan Regu Jaya Damkar Kabupaten Gorontalo, Deni Gosal mengatakan, pihaknya saat tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman kebakaran. “Sekitar 7 unit pemadam kebakaran dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango ikut membantu,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja pemilik syok dan hanya bisa mengamankan beberapa barang berharga seperti berkas dan ijazah. Selain itu, kebakaran tersebut membuat aliran listrik di Desa Luwoo terputus.

Sementara itu, UPTD Pemadam Kebakaran pada Sabtu 15 Januari 2022 pukul 14.30 menerima laporan peristiwa. Majid M Tanua, Anggota Regu Jaya yang menerima laporan dari Faisal, seorang warga.

Baca juga: Kebakaran di RS Kariadi: Ledakan Pertama Kencang, Saya Lihat Kobaran Api

Petugas langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan kebakaran. Diketahui kebakaran sudah berlangsung selama 10 menit dan baru kemudian diinformasikan ke piket Damkar Kabupaten Gorontalo. Kendala dalam proses penanganan adalah akses jalan ke lokasi yang sempit dan padat kendaraan sehingga menyulitkan petugas untuk masuk ke lokasi.

Data penghuni rumah enam KK 15 jiwa

Kepala keluarga

1. Ismawati Rahman

2. Iyam Rahman

3. Erna Rahman

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved