Breaking News:

Covid Omicron

Dosis I dan II Selesai Maret 2022: Sudah 172,6 Juta dari 208 Juta Target Vaksinasi

Satgas Covid-19 menargetkan vaksin primer dosis I dan dosis II selesai pada Maret 2022. Satgas juga mendorong percepatan program.

Editor: lodie tombeg
Tribunnews
Ilustrasi vaksinasi 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Satgas Covid-19 menargetkan vaksin primer dosis I dan dosis II selesai pada Maret 2022. Satgas juga mendorong percepatan program booster untuk vaksin Covid-19.

Beberapa strategi pun dilakukan pemerintah demi menjamin agar vaksin primer dapat berjalan baik seiringan dengan program booster.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyebutkan jika vaksin primer ditargetkan akan selesai Maret 2022.

Baca juga: Dokter Terawan Suntikkan Booster ke Prabowo Pakai Vaksin Nusantara

"Target kita vaksinasi primer itu bisa diselesaikan setidaknya akhir Maret 2022. Kalau kita lihat sekarang dosis satu 83 persen dan ada 17 persen lagi kita kejar. Yaitu 172,6 juta dari 208 juta tentunya," ungkap Nadia pada talkshow virtual, Sabtu (15/1/2022).

Kemudian untuk dosis kedua, menurut Nadia memang harus ada akselerasi.

Hal ini dikarenakan vaksin masih 57 persen atau baru 118 juta orang mendapatkan dosis kedua secara lengkap. "Memang kita lihat gap nya cukup besar untuk satu dan dua," kata Nadia. Menurut Nadia, ada faktor yang jadi penyebab terjadinya gap besar tersebut.

Satu di antaranya karena masih ada masyarakat yang menganggap jika dosis pertama sudah cukup. "Padahal sekarang malah memberikan tiga kali suntik untuk meningkatkan proteksi pada masing-masing orang," katanya. (Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Targetkan Pemberian Vaksin Primer Covid-19 Selesai Akhir Maret 2022

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved