Breaking News:

Penanganan Covid

Dokter Terawan Suntikkan Booster ke Prabowo Pakai Vaksin Nusantara

Mantan Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad menyuntikkan vaksin booster.

Editor: lodie tombeg
Dokter Terawan Suntikkan Booster ke Prabowo Pakai Vaksin Nusantara
Tangkap layar Instagram Prabowo Subianto
VAKSINASI BOOSTER - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

TRIBUNGORONTALO.COM - Mantan Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad menyuntikkan vaksin booster kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Video vaksinasi itu diunggah Ketua Umum Partai Gerindra di media sosial.

Prabowo telah disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster menggunakan vaksin Nusantara. Prabowo disuntik vaksin langsung oleh mantan Dokter Terawan.

Momen tersebut, diunggah Prabowo melalui akun resmi Instagramnya, @prabowo. Selain itu, Menhan juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Terawan. "Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan vaksin Nusantara."

"Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," tulis Prabowo di akun Instagramnya yang dikutip Tribunnews.com, Jumat (14/1/2022).

Dalam foto yang diunggah Menhan, terlihat dr Terawan menyuntikkan vaksin pada lengan kiri Prabowo. Prabowo memakai baju berwana coklat dan dr Terawan mengenakan baju warna putih.

Sementara itu, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan Prabowo menerima booster dari Terawan.

Menurutnya, Prabowo secara pribadi mempercayai hasil kerja Terawan. "Pak Prabowo secara pribadi percaya dengan Prof Terawan, dan hasil kerja ilmiah beliau sebagai dokter dan ilmuan," kata Dahnil, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Diketahui, vaksinasi booster di Indonesia telah dimulai sejak 12 Januari 2022.

Vaksin Covid-19 ketiga ini untuk usia 18 tahun ke atas dan diprioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan. Adapun vaksinasi booster diberikan bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis lengkap.

Diberitakan Tribunnews.com, Kepala BPOM RI Penny K Lukito mengatakan, penerbitan izin penggunaan darurat atau EUA vaksin nusantara yang diwacanakan akan jadi booster tidak menjadi kewenangan lembaganya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved