Breaking News:

Pemkab Pohuwato Kucurkan Rp 100 Juta Bangun Rumah Tahfidz

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mengucurkan dana Rp 100 juta untuk pembangunan asrama santri.

Penulis: Wawan Akuba | Editor: lodie tombeg
ist
PELETAKAN BATU - Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga meletakkan batu pertama pembangunan asrama santri dan rumah tahfidz Pondok Pesantren Al Khairat Kecamatan Buntulia, Kamis (13/01/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mengucurkan dana Rp 100 juta untuk pembangunan asrama santri dan rumah tahfidz Pondok Pesantren Al Khairat Kecamatan Buntulia, Kamis (13/01/2022).

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menjelaskan, bahwa program pembangunan itu sesuai dengan misinya untuk menciptakan satu desa satu hafidz quran.

Tidak hanya itu, bantuan itu juga sebagai bentuk apresiasi pihaknya karena Ponpes Alkhairat telah membantu dalam mewujudkan program pemerintah.

Baca juga: Silaturahmi Tribun Gorontalo, Mbuinga Ingin Info Pohuwato Bisa Diakses Jakarta

"Meski ada turbulensi APBD karena pandemi, namun alhamdulillah kami telah menyiapkan bantuan Rp 100 juta," tutur Mbuinga saat sambutan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan asrama dan rumah tahfidz.

Dana lain yang juga disiapkan oleh Saipul adalah, dana Rp 10 juta untuk para pekerja bangunan tersebut. Itu merupakan apresiasinya terhadap para pekerja.

"Sepuluh juta bagi para pekerja bangunan, insya'allah ini bisa membawa berkah," pungkasnya.

Adapun kegiatan peletakan batu pertama itu dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Pohuwato, Dandim 1313/Pohuwato, Pembina Pondok Pesantren AlKhairaat, anggota DPRD Pohuwato, Camat Buntulia, tokoh agama, dan masyarakat se-Kecamatan Buntulia. (wan)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved