Bupati Pohuwato Serahkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Anggota DPR Elnino

Sebanyak 152 siswa SD dan SMP di Kecamatan Paguat, Dengilo, Marisa, Buntulia dan Duhiadaa mendapat bantuan beasiswa.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
BEASISWA - Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan Kadis Pendidikan Ikbar Salam di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Sebanyak 152 siswa SD dan SMP di Kecamatan Paguat, Dengilo, Marisa, Buntulia dan Duhiadaa mendapat bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi melalui Anggota Komisi X DPR RI Elnino Husain Mohi.

Penyerahan beasiswa itu secara simbolis oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan Kadis Pendidikan Ikbar Salam di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (4/1/2022).

Dikatakan Bupati, PIP merupakan bantuan berupa uang tunai untuk perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca juga: Marten Targetkan Proyek Pasar Sentral Gorontalo Selesai Tahun 2022

“Khusus bantuan PIP jalur aspirasi ini dikucurkan dari pemerintah pusat melalui wakil kita di Komisi X DPR RI, Elnino Husain Mohi kepada 477 anak baik SD maupun SMP yang hari ini baru sejumlah 152 untuk lima kecamatan di Pohuwato," katanya.

Bupati Saipul mengatakan, jangan dilihat dari nilainya, tapi asas pemanfaatannya yang insyaallah program ini ke depan bisa bertambah lagi. "Semoga dengan pemberian bantuan beasiswa ini akan menambah motivasi kepada siswa-siswi, anak-anak untuk bersekolah dan mengikuti pembelajaran dengan baik dan dapat mengukir prestasi di berbagai bidang," ujarnya.

Anggota DPR Elnino Husain Mohi menyampaikan, bahwa bantuan PIP yang dikucurkan dari pemerintah pusat melalui dia sebagai Anggota DPR RI Komisi X Bidang Pendidikan. Pihaknya berharap dapat membantu anak sekolah dalam melanjutkan pendidikan terutama mereka dari keluarga yang mendapat bantuan tersebut serta kan menambah motivasi kepada anak-anak. (apris)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved