11 Bahan Alami Ini Ampuh Redahkan Asam Lambung

Setiap orang berpotensi terkena asam lambung. Coba Anda simak artikel berikut ini. Asam lambung naik disebabkan oleh banyak faktor salah satunya pola.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Tribun Bali
OBAT - Kunyit, tanaman herbal yang memiliki banyak kegunaan seperti mengobati asam lambung. 

TRIBUNGORONTALO - Setiap orang berpotensi terkena asam lambung. Coba Anda simak artikel berikut ini. Asam lambung naik disebabkan oleh banyak faktor salah satunya pola makan yang buruk. Ini 11 bahan alami yang efektif mengatasi asam lambung, salah satunya lidah buaya.

Setiap orang pasti merasa tidak nyaman saat kadar asam lambung naik. Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati.

Walaupun bisa menyerang siapa saja, Anda bisa meminimalisasi risiko naiknya asam lambung dengan cara menjalankan pola hidup sehat. Namun, untuk Anda yang sudah menderita asam lambung bisa mengonsumsi obat untuk meredakannya. Asal tahu saja, obat asam lambung cukup banyak dijual di apotek dan toko ritel modern.

Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung. Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung. Bahan alami obat asam lambung Belakangan obat herbal tengah jadi idola masyarakat.

Mereka lebih senang mengonsumsi obat herbal karena dipercaya lebih aman dan minim efek samping. Selain itu, obat herbal juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Berikut obat herbal yang dipercaya ampuh meredakan asam lambung Anda.

1. Air kelapa

Melansir dari Kompas.com, air kelapa baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Sebab, air kelapa mengandung kalium yang berperan untuk menjaga keseimbangan PH dalam tubuh serta mengontrol kadar asam lambung dan mengurangi risiko refluks lambung.

2. Jahe merah

Melansir dari Nakita.grid.id, jahe merah memiliki efek farmakologis antiinflamasi atau antiradang. Efek tersebut yang membuat jahe merah bisa menurunkan kadar asam lambung.

Tidak hanya itu, jahe merah memiliki sifar gastroprotek yang berperan untuk melawan bakteri jahat penyebab asam lambung.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved