Pemerintah Israel Tawarkan Vaksin Dosis Keempat untuk Warga Lansia

Israel mengumumkan pada Selasa kemarin bahwa mereka akan menawarkan dosis keempat vaksin virus Corona (Covid-19) kepada warganya yang berusia lanjut.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Tribunnews
Ilustrasi penyuntikan vaksin Covid-19 di Tanah Air beberapa waktu lalu. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tel Aviv - Israel mengumumkan pada Selasa kemarin bahwa mereka akan menawarkan dosis keempat vaksin virus Corona (Covid-19) kepada warganya yang berusia lebih dari 60 tahun, di tengah kekhawatiran terkait penyebaran varian Omicron.

Keputusan ini dibuat oleh sebuah panel ahli Kementerian Kesehatan Israel yang merekomendasikan pemberian suntikan dosis keempat.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (22/12/2021), Perdana Menteri (PM) Naftali Bennett pun secara cepat menyambut positif keputusan ini sebagai 'kabar bagus'.

"Ini berita bagus yang akan membantu kita mengatasi gelombang Omicron yang menyebar ke seluruh dunia," kata Bennett.

Kendati keputusan itu masih harus menunggu persetujuan resmi dari pejabat kesehatan senior Israel, Bennett mendesak warganya untuk mendapatkan dosis tersebut sesegera mungkin.

Baca juga: Syarat Vaksin Booster, Indonesia Harus Capai 70 Persen Vaksinasi

"Pesan saya adalah jangan buang waktu, pergilah untuk divaksinasi," tegas Bennett.

Perlu diketahui, keputusan ini dibuat menyusul terjadinya kematian pertama yang dialami seorang pasien yang terinfeksi varian Omicron di negara itu.

Sebuah rumah sakit Israel pada Selasa kemarin telah mengkonfirmasi kematian itu, namun mengatakan bahwa pasien tersebut juga sebelumnya telah menderita sejumlah kondisi serius. (Tribunnews)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Israel Akan Tawarkan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat untuk Warga Lansia

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved