Breaking News:

Haji Lulung Sempat Alami Badai Irama Jantung Sebelum Wafat

Kabar duka dari dunia politik di Ibu Kota, Jakarta. Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia setelah menjalani.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Tribunnews
Politikus Abraham Lunggana atau Haji Lulung 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta — Kabar duka dari dunia politik di Ibu Kota, Jakarta. Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa pekan di Rumah Sakit Harapan Kita.

Almarhum menghembuskan napas terakhir, Selasa (14/12/2021) pukul 10.50 WIB atau 11.50 Wita. Sebelumnya Haji Lulung mendapat perawatan intensif tim dokter RS Harapan Kita sejak 24 November 2021 setelah mengalami serangan jantung berulang karena patah kateter.

Kondisi Haji Lulung pun sempat kritis dan menjalani perawatan ruang ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit).

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, dokter Dicky Fakhri, mengungkapkan penyebab meninggalnya Haji Lulung.

Dicky merupakan salah satu dokter yang menangani secara intensif selama Haji Lulung dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita.

Baca juga: Bansos PKH Tahap IV Cair Desember 2021: Cek di cekbansos.kemensos.go.id

"Jadi 20 hari, setiap pagi kami melakukan evaluasi dengan tim yang sudah dibuat," kata Dicky saat jumpa pers di RS Harapan Kita, Palmerah, Jakarta Barat.

Berdasarkan pemantauan ketat tim dokter, didapati pompa jantung Haji Lulung yang kondisinya kurang baik.

Dalam perkembangannya, Dicky mengatakan kondisi kesehatan Haji Lulung cenderung tidak stabil.

"Keadaan naik dan turun. Naik itu maksudnya mencapai normal tidak, tapi ada keadaan sedikit membaik, tapi ada juga keadaan menurun," ujar dia.

Sementara itu, Staf Medik Rawat Intensif dan Kegawatan Kardiovaskular RS Harapan Kita dokter Dafsah Arifa Juzar mengatakan, Haji Lulung mengalami badai irama jantung setelah 4 hari perawatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved